Daerah

Kasat Lantas Polres Pasangkayu, Tegur Pengangkut Buah Sawit

×

Kasat Lantas Polres Pasangkayu, Tegur Pengangkut Buah Sawit

Sebarkan artikel ini

PASANGKAYU – Maraknya kendaraan truk pengangkut buah kelapa sawit melebihi kapasitas muatan, sehingga diduga mengancam bagi pengendara lainnya saat melintas di jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Donggala.

Kasat Lantas Polres Pasangkayu, Agung mengatakan, kami sudah sering menghimbau bagi pengendara, khususnya pengangkut buah kelapa sawit, bahwa muatannya tidak boleh melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

Click Here

“Sering kami tindaki dilapangan ketika ditemukan ada mobil truk pengangkut buah kelapa sawit yang melebihi kapasitas muatannya dan kita menegur mereka agar jangan lebih dari bak mobilnya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Agung sampaikan, jauh sebelumnya sudah dihimbau, bahkan kami sudah membuat kesepakatan dan melakukan sosialisasi terhadap supir pemuat buah kelapa sawit yang beroperasi diwilayah hukum Polres Pasangkayu.

Ketika muatan mobil truk pengangkut buah sawit beratnya sekitar 8-9 tone itu sudah pasti melebihi kapasitas, namun masih ada juga yang lalai dalam melakukan pemuatan sawit tersebut.

“Kedepan, kami kembali mensosialisasikan kepada para supir truk sawit, kiranya tidak lalai dalam pemuatan buah sawit sampai melebihi batas kapasitas,”ucapnya.(Roy Mustari)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d