Sport

Buka Kongres AFP 2021, Wagub Sulsel : Olahraga jangan di politisasi

×

Buka Kongres AFP 2021, Wagub Sulsel : Olahraga jangan di politisasi

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR, – Kongres lima tahunan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel digelar di Hotel Grand Towm Makassar, Jumat (29/1/ 2021).

Terlihat, seluruh peserta kongres memakai masker, jumlahnyapun dibatasi dan saling menjaga jarak. Kongres yang dilaksanakan ditengah pandemi ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Click Here

Kegiatan yang di ikuti oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) seluruh Sulawesi Selatan ini juga di hadiri Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Arianto Najib, mewakili Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel mengapresiasi kehadiran Wagub Andi Sudirman.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov Sulsel atas perhatian kepada cabang olahraga Futsal. Dengan kehadiran Wagub Sulsel, itu sebagai wujud Kecintaannya kepada olahraga terutama futsal,” ungkapnya.

Dalam proses kegiatannya, AFP rutin meningkatan pengetahuan dan prestasi bagi pelaku futsal sebagai komitmen AFP sesuai slogan tertata dan prestasi.

“AFP memiliki harapan membawa futsal Sulsel lebih baik dari sebelumnya. Sehingga untuk mewujudkan harapan tersebut diperlukan komunikasi yang baik,” tambahnya.

Dihadapan seluruh perserta yang hadir secara langsung maupun virtual. Wagub Sulsel Bercerita tentang pengalaman bermain futsal.

“Ala bisa karena biasa, pada awal bermain futsal kadang berat, karena kondisi baru berolahraga. Semakin sering bermain, saya semakin senang dan aktif bermain futsal bersama teman-teman,” kata Andi Sudirman.

Pemerintah Sulawesi Selatan mengapresiasi AFP Sulsel. Baginya futsal olahraga semua kalangan, “Futsal olahraga yang luar biasa, mengajak kita untuk bergerak terus,” sambungnya.

Iapun berpesan bahwa olahraga jangan di bawah kerana politik, “Saya selalu pesankan olahraga jadikan sebagai hobi dan profesionalisme. Jangan terecoki dengan kepentingan politik,” tegasnya.*(Rils)

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d