oleh

Ketua DPC APDESI Jeneponto di Lantik, Bupati Harapkan Ini.

JENEPONTO – Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Daerah (DPC) Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Jeneponto masa Priode 2020- 2025, digelar di ruang pola panrannuata kantor bupati, Rabu (20/1/2021).

Turut dihadiri, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan, Kepala Kejaksaan Ramadiyagus, Wakil Ketua DPRD Iman Taufiq, Sekda Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Syamsuddin Karlos, Ketua Pengadilan, Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulsel Sri Rahayu Usmi, sekertaris Apdesi Sulsel Andi Pangerang dan beberapa OPD dan Kepala Desa se Kabupaten Jeneponto dan serta yang hadir.

Ketua DPC Apdesi Jeneponto Rajamuda Sewang bersama pengurusnya dilantik langsung oleh Ketua DPD Apdesi Sulsel Sri Rahayu Usmi didepan Bapak Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Setelah pelantikan, Iksan Iskandar menyampaikan sambutan dihadapan Ketua Apdesi Jeneponto Rajamuda Sewang dan para yang hadir, beliau mengatakan selamat kepada Ketua Apdesi yang baru, semoga dengan adanya kepengurusan yang baru memberikan program kerja yang mudah dicapai agar unsur yang ada dalam kepengurusan Apdesi bisa bekerja bersama sama.

“Semoga dengan adanya kepengurusan Apdesi jeneponto yang baru, mampu membawanya kabupaten Jeneponto yang lebih baik,” Kata Iksan Iskandar dalam sambutanya.

Di momentum yang baik dalam menguatkan pemerintahan desa dengan adanya wadah berhimpun yang konsisten dan terorganisir dengan baik Selanjutnya APDESI, diharapkan menjadi simbol pemersatu pemerintah Desa, khususnya dalam membangun Sinergi dan ruang komunikasi antara kepala desa dan pemerintah daerah

Iksan Iskandar pun, mengajak seluruh kepala desa Melalui APDESI untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Oleh karena itu saya mengharapkan dengan dilantiknya pengurus ini akan semakin mendukung lancarnya penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah desa, khususnya dalam meningkatkan pelayanan yang baik dan responsif kepada masyarakat desa, saya mengajak seluruh kepala desa melalui APDESI untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi-potensi yang ada di wilayahnya,” Harap bupati dua periode itu.

Sementara ditempat yang sama, Ketua DPD Apdesi Provinsi sulsel Sri Rahayu Usmi, mengharapkan setelah dilantik pengurus DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto segera melakukan konsolidasi di 11 kecamatan.

“Konsolidasi ini diperlukan untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang yang berbeda tiap-tiap kepala desa untuk diberikan pemahaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

(Firmansyah)

News Feed