Daerah

Himpunan Mahasiswa Bone Barat Sukses Gelar Pelatihan Dasar Anggota (PEDANG) Angkatan Pertama

×

Himpunan Mahasiswa Bone Barat Sukses Gelar Pelatihan Dasar Anggota (PEDANG) Angkatan Pertama

Sebarkan artikel ini

BONE – Himpunan Mahasiswa Bone Barat menggelar Pelatihan Dasar Anggota (PEDANG) Angkatan Pertama. Selasa, 19/01/2021.

Himpunan Mahasiswa Bone Barat (HIMBAR) merupakan organisasi kepemudaan yang didirikan pada tanggal 10 Desember 2020. Organisasi ini diharapkan mampu merangkul semua mahasiswa yang berasal dari Bone Barat dan menjadi lokus perjuangan mahasiswa. Organisasi tersebut menjadi salah satu wadah untuk para mahasiswa mendapatkan ilmu yang bermanfaat di luar dari pada lingkungan kampus.

Click Here

“Pelatihan Dasar Anggota (PEDANG) Angkatan satu HIMBAR, dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada Jumat sampai Minggu, dan bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Bone” Ungkap Muhaimin Haqqu Selaku ketua panitia pada kegiatan Pelatihan tersebut.

Kegiatan Pelatihan Dasar Anggota ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa sadar akan peran dan fungsinya sebagai Pemuda ataupun mahasiswa yang berpengaruh besar dalam merubah pola fikir mahasiswa agar aktif, peka terhadap realitas sosial, berbuat baik kepada sesama, bersinergi, dan berkolaborasi dalam karya untuk Kabupaten Bone tercinta.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah
“Mencetak pemimpin tangguh yang berkarakter, dan tidak akan pernah surut dalam perjuangan,” tutur Muhaimin Haqqu

Kegiatan ini merupakan jalan yang harus dilalui oleh Mahasiswa yang berasal dari Bone Barat, sebelum dinyatakan lulus dan dikukuhkan menjadi anggota, ataupun telah resmi dinyatakan sebagai bagian dari keluarga besar HIMBAR.

“Pelatihan Dasar Anggota (PEDANG) dilaksanakan sebagai manifestasi dan impelementasi perkaderan pertama dan harus terus berlanjut untuk menciptakan kader-kader yang heroik. Karena perkaderan merupakan penyangga agar organisasi mampu terus hidup dan berdinamika. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa di organisasi ini ada beberapa warna yang berbeda. Namun perbedaan itu tidaklah menjadi sebuah masalah namun perbedaan warna di wadah ini akan membuat kita seperti pelangi yang senantiasa menyatukan warna untuk memberikan pesan keindahan” Tutup Muh. Rafli Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bone Barat.

Senada dengan Dandi Risaldi Koordinator Majelis pengawas dan konsultasi HIMBAR (MPKH) mengatakan bahwa Pelatihan Dasar Anggota ini merupakan instrumen untuk kita menunaikan perintah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yakni salah satunya adalah “mencerdaskan kehidupan bangsa”. Jadi pelatihan ini diharapkan dapat mencetak kader-kader yang memiliki kemampuan intektual, militan, dan bermental pejuang yang semangatnya tidak pernah surut, walau diterpa badai. Baik dalam berorganisasi maupun dalam rangka memperjuangkan hak-hak rakyat di bawah.

Reporter : adinusaid

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d