oleh

Kelurahan Rajayya Takalar Serentak Tanam Sereh

TAKALAR – Pemerintah Kelurahan Rajayya bersama Kapolsek, Babinsa, Bhabinkantibmas, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Pemuda Karang Taruna menanam tanaman sereh di wilayah Kelurahan Rajayya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Jumat (8/1/2021).

Lurah Rajaya, Muhammad Nur, SE mengatakan bahwa tujuan dalam kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Bupati Takalar, H. Syamsari S. Pt., MM serta Camat Polongbangkeng Selatan untuk mewujudkan Kabupaten Takalar yang Hijau, Asri, Maju, Unggul dan Bermartabat.

Diketahui tanaman sereh atau serai selain dapat dimanfaatkan sebagai kepentingan dapur juga berdampak sebagai penghasil ekonomi masyarakat.

Tanaman ini mudah dibudidayakan dan tidak menuntut perlakuan khusus dalam merawat tanaman tersebut.

Beberapa manfaat tanaman sereh yakni dapat diolah menjadi sayur, pewangi makanan yang berdaging, mengatasi gigi berlubang, konsumsi teh sereh dapat membantu mengatasi infeksi mulut dan gigi berlubang, membantu mengontrol tekanan darah dan manfaat bagi wanita yakni mampu mengatasi kram menstruasi dan juga kembung saat wanita mengalami sindrom pramenstruasi atau premenstruation syndrome (PMS).

Baca Juga:

“Tak lupa juga saya mengharapkan kepada seluruh warga di empat Lingkungan Kelurahan Rajayya untuk bersama-sama menjaga dan merawat tanaman sereh tersebut agar terwujudnya program dalam pemanfaatan nya,” harapan Lurah Rajaya

Reporter: Suherman, S.Pd

Komentar