Daerah

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Ternak dan Alsintan

×

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Ternak dan Alsintan

Sebarkan artikel ini

BANTAENG- Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah, alat mesin pertanian (Alssintan) dan 25 ekor kambing produktif di Desa Pa’bumbungan, Kecamatan Eremerasa, Jum’at (8/1).

Kepala Desa Pa’bumbungan, Ardi Sri Nandar dan masyarakat di sana berterima kasih kepada Bupati Bantaeng. Dia berharap, bantuan tersebut dapat membantu menyejahterahkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di sana.

Click Here

“Terima kasih banyak Pak Bupati telah menyempatkan waktunya dan datang berkunjung di Desa Pa’bumbungan,” kata dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, pemerintah akan selalu jadi dan mengharapkan aktivitas masyarakat harus tetap berjalan dan produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini kita masih ada dalam suasana pandemi. Mari kita memperketat protokol kesehatan. Jangankan masyarakat seorang Bupati sekalipun terpapar Covid-19,” kata dia.

Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu berharap agar para Kepala Desa dan perangkatnya, Ketua TP PKK Desa dapat menjadi garda terdepan dalam mengingatkan dan menjaga masyarakat dari paparan Covid-19.

“Kami tidak melarang masyarakat untuk ke kebun. Namun tetaplah dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Setibanya di rumah segera ganti pakaian dan mandi. Agar keluarga yang ada di rumah tidak terpapar covid-19,” imbauannya.

Dia berharap, sejumlah bantuan yang diberikan pemerintah ke masyarakat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semua bantuan kata dia diberikan berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Bantuan ini adalah perjuangan Pak Desa yang menyampaikan kepada dinas – dinas terkait. Saya hanya menyambung dan memfasilitasi sehingga sampai kepada masyarakat hari ini,” kata Ketua IKAPTK Sulsel itu.

Dia menitip pesan kepada pemerintah desa dan kelompok penerima bantuan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Seperti hand traktor, lebih baik rusak karena digunakan, daripada rusak karena hanya karena terlalu lama disimpan di kolong rumah,” kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan yang bisa membantu tetap hidup di masa pandemi adalah sektor pangan. Purna Praja itu berterima kasih kepada masyarakat yang bekerja pada sektor pangan dan pertanian.

“Alhamdulillah berkat kerja keras masyarakat pada sektor pangan dan pertanian, baru – baru ini Bantaeng meraih penghargaan dari Pak Gubernur Sulsel di sektor pertanian. Bahwa dari 24 Kabupaten Kota, Bantaeng dapat menjaga stabilitas, dan meningkatkan produktivitas pertanian di masa pandemi,” kata dia.

(Agus/Subaedah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d