Daerah

Maraknya Berita Penggelapan Bantuan Pemerintah Tanda Rapuhnya Akhlak Oknum Pejabat

×

Maraknya Berita Penggelapan Bantuan Pemerintah Tanda Rapuhnya Akhlak Oknum Pejabat

Sebarkan artikel ini

Oleh :
Misbakhul Munir, SH.
Praktisi Hukum

SEKILASINDONESIA.ID, OPINI – Media yang menjadi salah satu tolak ukur ekonomi bangsa saat ini banyak menayangkan berita yang bermacam – macam diantaranya maraknya kasus pungli, penggelapan dalam jabatan dan juga budaya Korup.

Click Here

Berita media yang sangat menggelembung tersebut beredar disaat pemerintah pusat menggembar – gemborkan bantuan dari Dana Desa, UMKM, Dana Bantuan Covid, Bantuan untuk Pekerja kasar dan lain – lain, semua menjadi sebuah ajang kesempatan bagi Aparatur Negara, seakan menjadikan kesempatan untuk mendapatkan bagian dari bantuan untuk masyarakat tersebut dengan berbagai cara.

Miris, apabila akhlak dan pekerti Pejabat dan Perangkat pemerintah sudah berfikir dan berani bertindak memakan uang rakyat maka moral yang ada telah rusak.

Oknum Aparatur Pusat dan Daerah bisa berhati – hati dalam memilah dan memilih Korbannya, apabila masyarakat menjadi korban dari sebuah jabatan maka suatu saat yakin orang – orang tersebut akan mendapatkan akibat dari perbuatannya, dan ingat jabatan itu sementara mengapa mereka (para oknum,red) tidak menata diri saja untuk mendapatkan bekal di akherat nanti.

Gaji cukup, tunjangan dapat, mengapa harus memakan uang masyarakat, ujarnya. Dalam kesempatan tersebut Misbakhul Munir juga berharap pihak Kepolisian, KPK dan juga Kejaksaan bisa lebih giat lagi memberantas dan yang lebih penting lagi adalah menanggulangi agar bisa meminimalisir semua kegiatan yang bersifat merugikan Masyarakat dan Pemerintah.

Sebagus apapun programnya dan sehebat apapun tujuannya, namun jika didalamnya masih terdapat oknum oknum yang tidak bertanggungjawab, maka semua itu akan menjadi percuma yang hanya akan menjadi bahan bancakan.

Reporter : Usep.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d