Daerah

Satlantas Polresta Balam Berikan Paket Kelengkapan Protkes Saat Oprasi Lilin Krakatau 2020 pada Pengendara.

×

Satlantas Polresta Balam Berikan Paket Kelengkapan Protkes Saat Oprasi Lilin Krakatau 2020 pada Pengendara.

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Cara bertindak berbeda dilakukan oleh jajaran Satuan lalu lintas polresta bandar lampung saat operasi lilin krakatau 2020 dijalankan.

Satuan lalulintas bersama stekholder terkait ini mengedepankan langkah persuasif dan humanis dalam pelaksanaan Operasi yang menitik beratkan pada pengamankan libur Natal dan tahun baru.

Click Here

Salah satunya dengan memberikan himbauan berupa edukasi kepada sejumlah pengendara serta pemberian kelengkapan protokol kesehatan,seperti masker,multivitamin,handsanitaser ditengah pandemi covid 19.

Kegiatan ini sendiri di gelar di sejumlah pos Pengamanan dan Pelayanan,seperti yang berada di jalan Raden intan bandar lampung, Senin 21 Desember 2020.

Sejumlah personel sengaja memberhentikan sejumlah pengendara kendaraan khususnya roda empat yang berplat nomor luar daerah lampung, untuk memberikan edukasi berupa himbauan tentang protokol kesehatan khususnya covid 19. Terang kasatlantas polresta bandar lampung Akp Rafli Yusuf Nugraha”

Diketahui Operasi Lilin 2020 digelar selama 15 hari sejak 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Operasi lilin ini adalah operasi kemanusiaan yang mengedepankan preventif dan preemtif, sesuai yang diarahkan Kapolresta Bandar lampung kombes Pol.Yan Budi Jaya. Tambahnya

“Dengan tindakan yang terukur bila ada sesuatu yang harus dilakukan tindakan-tindakan tegas.yang di koordinasikan oleh satuan lain. Selain itu, persuasif dan humanis menjadi yang utama untuk kegiatan ini,” tambahnya.

Diketahui jajaran polresta bandar lampung mendirikan lima posko,meliputi posko pelayanan dan pengamanan di terminal rajabasa, serta tiga pos di lapangan Barunya panjang,jalan raden intan dan sukamaju.

Melalui sasaran operasi lilin pada pengamanan gereja untuk ibadah Natal,serta pengamanan arus mudik dan balik yang berhubungan dengan libur panjang akhir tahun yang mengedepankan Protokol kesehatan.

Reporter : Asril / ABJ

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d