oleh

Kodam II/Sriwijaya Rapat Evaluasi Bahas Program Kerja 

PALEMBANG – Komando Daerah Militer (Kodam ) II/Sriwijaya menggelar Rapat Evaluasi Bidang Logistik Semester II Tahun Anggaran (TA) 2020 di Gedung A.H. Nasution Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Senin (21/12/2020).

Rapat dibuka oleh Asisten Logistik (Aslog) Kasdam II/Swj Kolonel Inf Priandy Budipurnawan, S.I.P. dengan tujuan mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sudah dilaksanakan selama Semester II Tahun Anggaran 2020.

Dilaksanakan di dua tempat diantaranya pada Satker Makodam bertempat Gedung AH Nasution Makodam II/Swj dan
Satker Makorem dan Subsatkernya sesuai dengan pembagian tempat yang ditentukan panitia.

Evaluasi bidang Logistik Semester II TA. 2020 Kodam II/Swj ini tetap memperhatikan dan mempedomani Protokol Kesehatan, rapat evaluasi dilaksanakan secara Vidio Conference (Virtual).

Diikuti sedikitnya 104 orang peserta yang merupakan pejabat logistik dari masing-masing Satker dan sub satker jajaran Kodam II/Swj.

Dihadiri oleh Waaslog Kasdam II/Swj Letkol Arm Riski Budianto, S.Sos, M.M. serta seluruh Pabandya Slogdam II/Swj.

Pada kesempatannya, Aslog Kasdam II/Swj menyampaikan kepada seluruh peserta tujuan terselenggaranya rapat untuk meningkatkan kesiapan operasional dan kemajuan Kodam II/Swj ke depan dalam pelaksanaan tugas pokok, serta tindaklanjut dari rapat evaluasi TNI AD yang telah dilaksanakan pada awal desember 2020.

“Rapat Evaluasi ini juga sebagai wahana komunikasi dan silaturahmi para pejabat Logistik jajaran Kodam II/Swj dalam rangka menyamakan visi dan persepsi terhadap berbagai persoalan di bidang Logistik, agar lebih berdaya guna dan berhasil guna, sehingga dapat tercapai keberhasilan tugas secara optimal,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga Aslog Kasdam II/Swj mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat logistik jajaran Kodam Ii/Swj atas didikasinya, kontribusi dan ketulusan dalam pelaksanaan tugas sehingga Laporan Keuangan Kemhan/TNI TA. 2019 opini WTP (Wajar Tanpa Pengacualian), harapannya untuk pelaksanaan Progja dan Anggaran tahun 2020 dapat mempertahankan opini WTP.

Disampaikan beberapa penekanan, petunjuk dan arahan kepada peserta Rapat Evaluasi bidang Logistik Oleh Aslog Kasdam II/Swj berpedoman pada kebijakan pimpinan TNI AD dan minimalisir revisi terhadap rencana yang telah ditetapkan Komando Atas.

“Pedomani Jadwal kegiatan yang telah disusun dalam Progja serta hindari giat lintas tahun.” tambahnya.

Selain itu, Aslog menegaskan untuk meningkatkan koordinasi antar komuniti logistik di jajaran Kodam II/Swj.

“Tingkatkan kegiatan Pengamanan ASET TNI AD terutama Tanah dan Bangunan,” tegasnya.

Pahami dan ikuti prosedur penerimaan hibah langsung barang, tidak ada penatausahaannya lintas tahun.

Tingkatkan kepedulian terutama unsur pimpinan di Satker/Subsatker dalam giat penatausahaan BMN (Simak BMN); dan

“Pedomani ketentuan dan aturan dalam membuat rencana, laporan dan Wabku sehingga terwujudnya tertib administrasi, dan akuntabel setiap penyelenggaraan anggaran,” tutupnya.

(Budi Marsudi)

 

News Feed