Daerah

Saat Pelepasan Peleton Hanmars, Wakil Bupati Paparkan Potensi Kabupaten Jeneponto

×

Saat Pelepasan Peleton Hanmars, Wakil Bupati Paparkan Potensi Kabupaten Jeneponto

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir SE, memimpin acara pelepasan peleton hanmars dalam rangka standardisasi prajurit kostrad di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Pelepasan Prajurid kostrad itu dilaksanakan, dihalaman Ponpes Darrussaalam Sarappo, Kelurahan Tolo selatan, kecamatan Kelara, kabupaten Jeneponto, Kamis (10/12/2020).

Click Here

Kegiatan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan, dihadiri Ir. Divif Kostrad, Brigjen TNI Dian Sudana, Asren Divif 3 Kostrad, kolonel Inf. Faisal Rizal, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan, Kapolres Jeneponto AKBP Yhuda Kesit, Camat Kelara, Danramil Kelara, Kapolsek Kelara, dan Jajaran prajurit Kostrad.

Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir SE. dalam sambutannya, memaparkan dihadapan prajurid gambaran, tentang kondisi monografi kabupaten Jeneponto, di mana Jeneponto terdiri dari atas 11 Kecamatan, 113 desa/keluarahan dengan luas wilayah 749,79 Km2, berbatasan Kabupaten Takalar, Bantaeng, Gowa dan Laut Polres.

“Saat ini kita berada di wilayah Kecamatan Kelara, berjarak sekitar 40 Kilometer dari Bontosunggu selaku pusat kota Jeneponto. Secara geografis apabila dilihat di peta bumi, maka Jeneponto ini letaknya berada di posisi tumit Pulau Sulawesi, sehingga kami biasa katakan bahwa kalau tumit itu pada anatomi tubuh merupakan penopang dari seluruh anggota badan. Sehingga dengan demikian Jeneponto harus kuat dan dikuatkan,” Katanya.

Lanjut dikatakan, wilayah kawasan daerah ada tiga, yakni wilayah pesisir, daratan rendah dan pengunungan, dengan garis pantai yang cukup panjang.

“Kabupaten Jeneponto Mempunyai potensi produksi dari berbagai sektor produksi di pertanian, perkebunan, peternakan, home industri, perdagangan, energi dan potensi lainya,” Sebutnya.

Bahkan Jeneponto mempunyai PLTU Punagaya dan energi terbarukan energi angin PLTB I Tenaga Bayu dan bahkan progres perencanaan pembanguan PLTB II. Tidak kalah juga potensi pariwisata alam dan kuliner yang khas yakni Coto Kuda dan Sop Konro.

Tentunya masih banyak potensi yang harus dikelola dengan baik di daerah ini, karena itu sinergi dan dukungan dari seluruh pihak, khususnya dari jajaran TNI senantiasa menjadi bagian tak terpisahkan dalam membangun Jeneponto ini.

“In sya Allah atas keterpaduan seluruh pihak, dengan Kepolisian dan TNI kondisi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” Ucap Paris Yasir.

Paris Yasir pun, berharap kehadiran para Prajurit Kostrad dalam melaksanakan Hanmars di daerah ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses dan akan semakin menguatkan kebersamaan dan keterpaduan.

“Dengan ucapan “Bismillahirrahmanirrahim”, Peleton Hanmars dalam rangka standarisasi Prajurit Kostrad di Wilayah Kabupaten Jeneponto, saya lepas dengan resmi.
Selamat dan sukses,” Tutupnya.

Reporter :  Firman

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d