oleh

Pelatihan Manajemen Home Stay di Makasaar, Bupati Iksan Iskandar Harap Potensi Wisata Mampu Bersaing.

JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Pariwisata, melakukan pelatihan manajemen Home Stay atau Rumah Wisata, yang di buka oleh Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar.

Dengan hal ini, mengacuh pada undang undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan, disebut bahwa
Pariwisata adalah berbagai macam kegiatan wisata dan didukung berbagai fasilitas, serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah dan pemerintah daerah.

Pelatihan itu pun digelar, di Hotel Pesona Makassar, Kamis (26/11/2020).

Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, dalam sambutanya berharap agar para pemateri dapat mentransper ilmunya bagi para peserta yang berjumlah 40 orang, sehingga dapat di implementasikan di area wisata di Kabupaten Jeneponto dan destinasi yang ada di jeneponto mampu bersaing di mancanegara.

“Wisata yang ada dikabupaten Jeneponto dapat dan mampu bersaing di mancanegara,” harap Bupati dua priode itu.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Elly Astuti mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten Jeneponto telah tersedia banyak spot wisata yang akan dikembangkan kedepan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekeetaris daerah Setda Jeneponto Syafruddin Nurdin, ketua Komisi 4 DPRD Jeneponto Kaharuddin Gau, Perwakilan Kepala Dinas Propinsi Sulawesi selatan, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Propim) Mustaufiq.

Report : Firman

News Feed