Daerah

Lurah Bersama Warga Gelar Aksi Tambal Jalan Berlubang

×

Lurah Bersama Warga Gelar Aksi Tambal Jalan Berlubang

Sebarkan artikel ini

TAKALAR – Ditengah keprihatinan karena banyaknya jalan aspal berlubang di wilayahnya, kepala kelurahan bersama sejumlah warga secara swadaya menimbun dengan tanah sementara lubang yang ada di seluruh Jalan arah Tala ke Galesong, Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Jum’at, (27/11/2020).

Lurah Sombalabella, Eko Saputra, S.Sos., mengatakan, bahwa aksi ini sebenarnya diawali dari rasa prihatin dengan kondisi jalan poros di lingkungan Tala menuju ke Kecamatan Galesong – Makassar yang saat ini sudah ada beberapa jalan yang berlubang hingga bisa mengakibatkan kecelakaan utamanya kendaraan roda dua, “Maka untuk itulah kami dari Pihak Kelurahan bersama warga menggelar Jum’at Bersih dengan kegiatan menimbun jalan yang berLubang menggunakan tanah,” katanya.

Click Here

Lurah menambahkan bahwa aksi yang dilakukannya bersama warga ini dapat menginspirasi warga di Desa atau Kelurahan lain yang kondisi jalan aspalnya sudah banyak berlubang seperti diwilayahnya untuk berinisiatif dalam mengatasi seperti apa yang kami lakukan.

“Jadilah pelopor, jangan jadi pelapor. Dengan kebersamaan dan gotong royong, kita bisa menyelesaikan masalah jalan rusak ini dengan cara mandiri sambil menunggu perbaikan dari pemerintah Daerah dengan hal ini Dinas PUPR Kabupaten Takalar,” pungkas Eko Saputra, S.Sos.

Reporter : Suherman Tangngaji.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d