oleh

Bersinergi, Koramil O7/Pekalongan Bersama Polsek Pekalongan Laksanakan Jum’at Bersih

LAMPUNG TIMUR – Sinergitas TNI / Polri di wilayah Kabupaten Lampung Timur tidak diragukan lagi, ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan secara bersama, seperti yang dilaksanakan hari ini (Jum’at, 27 November 2020) oleh Koramil 429-07/Pekalongan bersama Polsek Pekalongan melaksanakan kegiatan Jum’at bersih, di Dusun 2 Kalibening, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur.

“Kegiatan jum’at bersih yang dilakukan guna menggugah masyarakat untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungan, sehingga segala macam penyakit yang di akibatkan oleh oleh kotornya lingkungan dapat di minimalisir,” ungkap Danramil Pekalongan Kapten Inf. Jumali.

Terlihat sangat antusias anggota Koramil dan anggota Polsek serta dibantu warga masyarakat Dalam pelaksanaan kegiatan Jum’at bersih membersihkan parit, memungut sampah yang ditepian jalan serta membakar sampah dan daun kering yang berserakan di sekitar jalan.

Sementara itu, Kepala Desa Kalibening Sumijo selain mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil dan Polsek dalam kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan, ia juga menghimbau agar masyarakat kedepan lebih peduli terhadap lingkungan.

“Terima kasih bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas kehadiranya, mudah-mudahan menjadi motivasi, sehingga kedepan warga masyarakat akan pebih perduli terhadap kebersihan lingkungan, sehingga dengan lingkungan bersih akan menjadi sejuk asri dan terhindar dari berbagai macam penyebaran penyakit,” tutup Kades.

Reporter : Asril

News Feed