DaerahPolitik

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI,DPD RI Alexander Fransisco Sampaikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih

×

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI,DPD RI Alexander Fransisco Sampaikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih

Sebarkan artikel ini

BANGKA BELITUNG – ALEXANDER FANSISCO DPD RI Bangka Belitung. menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Empat pilar ini merupakan sebuah fondasi atau dasar yang dapat menentukan kokohnya sebuah bangunan.

Click Here

Empat pilar ini juga merupakan landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

Apresiasi dan ungkapan terima kasih tersebut disampaikan ALEXANDER FANSISCO. saat membuka acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bangka belitung.jl.ALexander.no 1 Kel.Air Itam pangkal pinang. DI Bangka CiTY HOTEL Kamis (26/11 2020).

Adapun Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang RI tahun 1945 sebagai konstitusi negara, serta ketetapan MPR RI NKRI sebagai bentuk negara, dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara.

Ajaran tentang toleransi, tenggang rasa, dan kegotongroyongan harus menjadi landasan pergaulan agar tidak terjadi inharmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Terkait dengan hal itu, Ashadi ST) mengatakan modal utama dari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan adalah tercapainya rujukan yang baik bagi masyarakat dalam menghadapi segala bentuk perubahan.

Ia mengharapkan sosialisasi tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap cara pandang masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Banyak hal yang sudah diperjuangkan para anggota MPR RI khususnya untuk guru para guru. Dan camat serta para lurah dan kades.Oleh karena itu, kita patut merasa bangga dan berbahagia digelarnya sosialisasi empat pilar ini,” ucap nya.

Dihadapan para peserta yang hadir, mengungkapkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat.

Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

“Untuk membangun masyarakat Bangka belitung yang berkualitas, haruslah memiliki guru yang berkualitas. Maka dari itu, saya berharap para guru yang mengikuti sosialisasi ini mendapat ilmu yang bermanfaat sehingga menjadi sia-sia. Empat pilar ini kalau satu saja rontok maka akan runtuh semua,” harapnya.

Sebelumnya dalam laporannya mengucapkan terima kasih yang telah memberikan kepercayaan kepada melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini. yang sebagai peserta untuk dapat memanfaatkan sosialisasi ini.

“Kami belum jenuh, kami tetap akan bekerjasama selalu kepada bapak/ibu sekalian. Kepada para peserta kiranya apa-apa yang disampaikan oleh bapak/ibu narasumber dari MPR RI nantinya dapat ditanyakan langsung,” ucapnya.

Turut hadir dalam sosialisasi ini para camat .kades kades sekabupaten Bangka barat. beserta jajaran.Hadir dlm kegiatan tersebut diantaranya:

Perwakilan NU bidang Pendidikan PWNU Babel selaku Narasumber 1 (Arkaah Ahmd Agin)

Camat Tempilang selaku Narasumber 2 (Isa Ashadi ST)

Perwakikan Komisi penyiaran informasi daerah selaku Moderatror (Imam Ghozali)

menghadirkan narasumber dari para Anggota DPD RI ALEXANDER FANSISCO.

Reporter : Budi / Grub JMSI

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d