DaerahEkBis

Terus Memperoleh Antusiasme dari Pelaku UMKM,Program PLN ” Super Merdeka” di Perpanjang

×

Terus Memperoleh Antusiasme dari Pelaku UMKM,Program PLN ” Super Merdeka” di Perpanjang

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – 22 November 2020 – Diperpanjang hingga 30 November 2020, Program Diskon Tambah Daya “Super Merdeka” dari PLN terus memperoleh antusiasme para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Hingga 20 November, tercatat lebih dari 50 ribu UMKM dan IKM telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini di seluruh Indonesia. Di Bangka Belitung sendiri, sebanyak 612 pelaku UMKM dan IKM memanfaatkan program ini.

Denny Armando, pengelola mini market, salah satu pelaku UMKM yang memanfaatkan program Super Merdeka ini, menilai hadirnya program tersebut membantu meningkatkan produksi usahanya.

Click Here

“Terima kasih PLN, dengan adanya program ini saya dapat melakukan tambah daya dengan harga yang murah, sehingga kegiatan usaha saya dapat lebih terbantu” ucapnya.

Sementara itu, Eling Sutikno, pengelola kursus musik di Pangkalpinang, juga mengaku terbantu dengan adanya program ini.

“Dengan program tambah daya diskon 75% untuk UMKM ini kami merasa sungguh terbantu khususnya untuk kelancaran operasional kami, terima kasih atas kemudahan yang diberikan kepada kami ini” pungkas Eling.

Lebih dari itu, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengatakan bahwa meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan.

“Antusiasme pelanggan sangat besar, lebih dari 50 ribu pelanggan telah mendaftar, dan jumlah ini bisa makin bertambah setiap harinya. artinya pelanggan menyambut positif dan bisa merasakan langsung manfaat dari penambahan daya ini,” ucap Bob.

Melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Dengan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis ini kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” tambah Bob.

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi. Program Super Merdeka merupakan wujud kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail [email protected], Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Reporter : Budi

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d