DaerahNasional

MILAD PROVINSI BANGKA BELITUNG, Wujudkan Sumur Wakaf Pertama Masyarakat Bangka Belitung di Palestina,

×

MILAD PROVINSI BANGKA BELITUNG, Wujudkan Sumur Wakaf Pertama Masyarakat Bangka Belitung di Palestina,

Sebarkan artikel ini

BABEL – ACT-MRI Bangka Belitung Galang Donasi
Bangka Belitung, Penjajahan Israel sampai kini terus penduduk Palestina rasakan. Akibatnya penjajahan ini, hampir semua sektor kehidupan di Palestina terdampak, yang salah satunya adalah krisis air bersih. Saat ini, sebesar 97% kondisi air yang digunakan oleh masyarakat Palestina tercemar, sehingga mereka sulit mendapatkan air bersih.

Selama dua hari mulai tanggal 21-22 November 2020 bertempat di persimpangan lampu lalu lintas DKT, lampu lalu lintas Ramayana, dan persimpangan lalu lintas Semabung, tim relawan ACT MRI bersama komunitas seperti LDK IAN SAS, Paskibraka Kota Pangkalpinang, dan Karang Taruna Kecamatan Taman Sari turun ke jalan untuk mengajak pengguna jalan untuk ikut bersedekah untuk mewujudkan Sumur Wakaf Pertama Masyarakat Bangka Belitung di Palestina.

Click Here

Sambil membawa spanduk dan kotak sedekah dengan selebaran Sumur Wakaf Palestina, relawan terus menyuarakan kepedulian disaat panas maupun rintik-rintik hujan melanda. Para pengguna jalan cukup antusias menyisihkan rezekinya untuk sumur wakaf saudara-saudara di Palestina dan mendoakan agar sumur wakaf ini dapat terwujud.

Marketing Komunikasi ACT Bangka Belitung, Shafia, mengatakan aksi penggalangan dana ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mewujudkan Sumur Wakaf Masyarakat Bangka Belitung kepada saudara semuslim di Palestina. InsyaAllah Setelah penggalangan dana ini, InsyaAllah ACT Bangka Belitung akan melanjutkan ikhtiarnya untuk mewujudkan sumur Wakaf Pertama Masyarakat Bangka Belitung di Palestina ini dengan melaksanakan safari dakwah bersama Syeikh Ibrahim Ali Muhammad Hasan dan Syeikhah Sajida A. M. Sabbah.

“Penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian Masyarakat Bangka Belitung untuk saudara-saudara kita di Palestina. Semoga dengan ikhtiar kita bersama ini dapat membantu meringankan sedikit kesulitan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina.” Ungkap Shafia.
Dia juga berterima kasih kepada Masyarakat Bangka Belitung yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu mewujudkan Sumur Wakaf Pertama Masyarakat Bangka Belitung di Palestina. Semoga sumur wakaf ini bisa menjadi pahala jariyah untuk Masyarakat Bangka Belitung dan memberatkan pahala kita di yaumil akhir kelak. “Saat ini, bantuan dan kedermawanan dari masyarakat Bangka Belitung masih sangat diperlukan, hal tersebut karena saudara muslim di Palestina hingga kini pun masih hidup dalam penjajahan dan sulit mendapatkan air bersih. Aksi Cepat Tanggap Bangka Belitung mengajak seluruh Masyarakat Bangka Belitung untuk mewujudkan Sumur Wakaf Pertama Masyarakat Bangka Belitung di Palestina melalui rekening BNI/BNI Syariah an Yayasan Global Wakaf # 66 0000 1146,” tutup Shafia.

Reporter : Budi / Doni Saputra

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d