oleh

Pemkot Metro Raih WTP 10 Kali Berturut-turut dari Provinsi Lampung

KOTA METRO – Pemerintah Kota Metro terima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut dari Kanwil Perbendaharaan Provinsi Lampung.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Sofandi Arifin secara simbolis di ruangan Wali kota Metro, Kamis (12/11).

Dengan mengambil tema “Pengelolaan Keuangan Negara yang Sehat untuk Indonesia Kuat”, Sofandi Arifin mengucapkan terimakasih untuk Lembaga dan Pemda yang telah meningkatkan kualitas pelaporan keuangannya yang sangat baik dan mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Metro, serta memberikan dukungan kepada setiap dinas maupun satker untuk menjaga pelaporan agar kedepannya tetap mendapatkan Penghargaan WTP lagi.

Sofandi Arifin juga meminta agar pencapaian pemerintah pusat dan daerah yang baik tersebut tidak lantas membuat kinerja pemerintahan dan lembaga puas diri.

“Capaian laporan keuangan yang mayoritas WTP ini harus menjadi motivasi bagi Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk selalu meningkatkan kinerjanya,” ujar Sofandi.

Lebih lanjut, menurut Wali Kota Metro Ahmad Pairin mengungkapkan, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian ini bukan karena hebatnya Wali kota, Wakil Wali kota ataupun Sekda.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari  hebatnya semua satuan kerja dan masyarakat Kota Metro yang telah membantu ikut mempertahankannya selama sepuluh kali berturut-turut,” ujar Pairin.(Asril)

News Feed