oleh

Pelangi Sebelum Senja Di Kedai Nabata Kabupaten Takalar

TAKALAR – Terletak di Kecamatan Polut, kelurahan Palleko tepat perbatasan yang menghubungkan kabupaten Takalar & Gowa, Kedai kopi Nabata hadir membawa warna bagi setiap kalangan di daerah tersebut, tidak hanya warga asli takalar namun kabupten Tetangga seperti Warga Gowa ataupun kabupaten lain yang melintas juga mampir sekedar duduk melepas senja dengan secangkir kopi di Kedai Nabata.

Kedai Nabata ialah Salah satu kedai kopi unik dan berciri outdoor terletak disebuah taman cinta sudut kabupaten Takalar. Kedai Kopi Nabata ini adalah salah satu tempat ngopi favorit saya. Selain karena tempatnya asik dan kenikmatan kopinya menagih, lokasi kedai kopi ini juga tak jauh dari rumah. Salah satu faktor yang membuat saya sering sekali singgah.

Sore itu tak terlalu ramai. Sebuah kedamaian yang menyenangkan untuk saya yang tak terlalu suka dengan riuh dan hingar bingar. Barista di balik coffee bar tersenyum ramah, saya pun berlalu dan memilih meja tepat depan Barista. Setelah memilih menu pilihan tentu jatuh kepada menu Es kopi Nabata, yang di racik dengan  kopi Espresso origin Natural. Ah pas sekali! Tak terbayang sudah nikmatnya kopi yang satu ini. Yang namanya ngopi tentu tak lengkap jika tak ditemani camilan. Saat menelusuri menu snacks ternyata saya menemukan menu baru yaitu cireng khas bandung. Cobain ah!

Kebetulan saat saya mampir Dg Naba owner Kedai Kopi Nabata hadir juga di sana. Dia pulalah yang menyeduh Es Kopi Nabata untuk saya. Ah, jadi merasa terhormat. Ha-ha-ha. Entah kenapa saya paling suka menontoni barista berkegiatan di balik coffee bar mereka. Suara mesin espresso Synchro yang mencipta kopi, deru mesin penggiling kopi Mazzer nan berisik tapi asik serta asap kopi yang mengepul saat proses seduh menyeduh berlangsung adalah sebuah harmoni tersendiri yang layak diapresiasi ibarat sebuah pertunjukan. Oleh karena itu, saya asik-asik saja berdiri di depan coffee bar Kedai Kopi Nabata sambil ngobrol ini itu dengan Dg Naba dan baristanya.

Untuk saya, Kedai Kopi Nabata adalah pilihan tempat ngopi yang menyenangkan. Suasana pagi dan petangnya adalah waktu-waktu terbaik untuk menikmati secangkir kopi sendirian atau nongkrong seru bersama sahabat dan Keluarga, kebetulan pada saat itu pelangi indah menemani sebelum senja. Jika kamu tak pernah ke sini, cobalah mampir sesekali. Mungkin setelahnya kamu akan lupa pulang. ( Heril )

News Feed