oleh

Bawaslu Sulsel Menghadirkan Ketua dan Koorsek Bawaslu Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan

MAKASSAR-Ketua dan Koordinator Sekretariat (Koorsek) Bawaslu Kabupaten/Kota menghadiri Rapat Penatausahaan BMN serta persiapan langkah-langkah akhir tahun 2020.

Rapat yang bertempat di Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan A.P Pettarani Makassar dibuka oleh Ketua Bawaslu Sulsel H.L Arumahi, Sabtu (7/11/2020). Hadir juga Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Kasubag Pengawasan, Kasubag Hukum, Kabag Keuangan dan staf Bawaslu Sulsel.

Adapun agenda rapat ini membahas mengenai, laporan realisasi kegiatan s.d 31 Oktober, Progress penginputan PIPK s.d bulan Oktober, Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), dan Penyusunan time line kegiatan akhir tahun.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, H.L Arumahi berpesan agar Bawaslu Kabupaten/Kota untuk lebih aktif dalam pelaksanaan kegiatan, dan memaksimalkan pelaksanaan kegiatan yang belum terlaksana serta membuat target realisasi sesuai time line yang sudah dibuat masing-masing Kabupaten/Kota.

Dalam rapat tersebut Kasek Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan juga menyampaikan bahwa tujuan rapat kita ini adalah bagaimana daya serap kita, untuk bisa mengurai dan lebih menyerap lagi penggunaan anggaran yang sudah ada.

“Kita ini kan tidak sedang mau menghabiskan anggaran, tapi kita sedang mau menggunakan anggaran,” tandasnya

Maka disini dibutuhkan seni kepemimpinan dalam memanaj, sehingga tidak ada kekakuan dalam penggunaan, pelaksanaan dan pengelolaan anggaran, ucap Kasek Bawaslu Sulsel menambahkan.

Disaat yang sama, Ketua Bawaslu Luwu, Abdul Latif Idris mengatakan kegiatan rapat penatausahaan BMN serta persiapan langkah-langkah akhir tahun 2020 ini, masing-masing Kabupaten/kota mempersentasekan time line realisasi kegiatan.

“Koorsek mempersentasekan realisasi, progres kegiatan, kendala dan target capaian serapan anggaran Kabupaten/Kota di akhir tahun,” ucap Abdul Latif Idris

Selain Ketua dan Koorsek yang terundang dalam kegiatan ini juga terundang BPP dan Staf Operator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, tutup Latif Idris.

(*/Rezki)

News Feed