oleh

TP PKK Kelurahan Sombalabella Gelar Pelatihan Pengembangan Kader melalui Sistem On-line E-Commerce Hp

TAKALAR – Dalam masa pandemi Covid 19 yang berkepanjangan membuat perekonomian menjadi lemah bagi yang tidak berinisiatif dalam berusaha melawannya.

Seperti yang dilakukan Ketua TP PKK kelurahan Sombala bella dengan menggelar pelatihan E -Commerce,

Ecomerce ini adalah suatu proses yang dilakukan konsumen dalam membeli dan menjual berbagai produk secara elektronik dari perusahaan ke perusahaan lain dengan menggunakan Hp Android atau komputer sebagai perantara transaksi bisnis yang dilakukan

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung di kantor Aula PKK kelurahan dan di hadiri Ketua TP PKK kabupaten melalui Visual converence(Vicon),Sekretaris Tp PKK Kabupaten besrta rombongan,Ketua Tp PKK Kecamatan,Ketua Tp PKK kelurahan sombalabella, Lurah, Staf,Mahasiswa KKN dari UIN Makassar beserta para Kader PKK se Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar,Rabu, 04/11/2020

Ketua TP PKK Kabupaten Takalar,Dr.Hj.Irma Andriani,S.Pi.M.Si,
dalam arahannya melalui Vicon mengatakan pelatihan ini sangat penting karena perdagangan dengan sistem online saat ini di Indonesia memiliki peluang yang bagus. “Dan, selama lima tahun terakhir transaksinya terus mengalami peningkatan. Apalagi dimasa pandemi ini, masyarakat lebih memilih berbelanja secara online, karena mereka diharuskan lebih banyak dirumah,” ungkapnya.

Dengan di bangun rasa semangat dalam ber inovasi akan mampu menciptakan produk yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat sekaligus dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini, “Kedepannya harus bisa tercapai pelayanan pemberdayaan masyarakat, agar kita dapat bersama – sama memberdayakan keluarga untuk mencapai kesejahteraannya,”

Semoga kegiatan pelatihan ini berjalan sesuai apa yang diharapkan dengan mencoba melatih diri dengan pengembangan kader dalam membuka usaha melalui media On-line.

Ketua TP PKK kelurahan Sombalabella,Asmaul Husna Muis, S.Si, M. AP mengucapkan ” Terimakasih kepada ibu Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten yang telah menyempatkan memberikan arahan kepada kami, Insya Allah Kami dari Tim Penggerak PKK kelurahan Somballabella akan tetap berusaha dalam menuju sebuah kesejahteraan.Amin,” harap Ketua TP PKK Kelurahan.

Sekretaris TP PKK Kabupaten, Rasmila Muhsin.S.Sos mengatakan ” Kegiatan ini melatih bagaimana kita para kader yang punya usaha bisa memasarkan ke media sosial(Medsos) dengan mempromosikan baang usaha lewat Facebook,Whats-up, Telegram dan lain nya supaya Digital pending cara penggunaan HP dapat bermanfaat untuk menuju hidup lebih baik,” tutup Sekretaris PKK Kabupaten.

Reporter: Suherman Tangngaji

News Feed