oleh

Jalin Silaturahmi, Binmas Polres Pandeglang Sambangi Sekretariat JNI

PANDEGLANG – Sekilasindonesia. id, – Disela menjalankan tugas, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pandeglang, berkunjung ke Seretariat Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Propinsi Banten, di Jalan Raya AMD Lintas Timur KM 5, Kaduhejo – Pandeglang, Banten, Rabu (4/11/2020).

Dalam kunjungannya tersebut satuan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat itu pun mengajak insan pers turut serta melakukan cipta kondisi di lingkungan masyarakat ditengah pandemi Covid 19, dan menjelang diselenggarakannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang mendatang yang rencananya akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Hari ini sengaja kami dari Sat Binmas Polres Pandeglang, menyempatkan mampir ke Sekretariat JNI Banten dengan maksud bersilaturahmi,”ujar Kaur Bin Ops Satbinmas Polres Pandeglang, Iptu Kusdinar di dampingi dua anggotanya, Bripka Sohib dan Briptu Ahmad

Kusdinar menambahkan, selain tugas yang harus diembannya sebagai anggota Polri di Sat Binmas, dirinya juga mengajak insan pers sebagai mitra Polri untuk dapat bersama -sama Polri turut melakukan pembinaan kepada masyarakat demi terciptanya situasi kondusif di wilayah hukum Polres Pandeglang, Polda Banten.

“Ya Pers dalam hal ini sebagai mitra polisi, tentunya dapat menyampaikan informasi kepada publik melalui berita terutama seputar penyuluhan hukum pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat,” tandas Kusdinar yang sebelumnya sempat bertugas di sat Intel Polres Pandeglang.

Sementara, Ketua JNI Banten, Andang Suherman menyambut baik kedatangan anggota Binmas Polres Pandeglang, yang telah menyempatkan mampir berkunjung ke Sekretariat JNI.

“Kami JNI tentunya menyambut baik atas kehadiran bapak- bapak dari Sat Binmas Polres Pandeglang di sekretariat kami ini,” ucap Andang

Tidak hanya itu, apresiasi juga disampaikan Ketua JNI kepada Sat Binmas Polres Pandeglang, atas kedisiplinannya menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum kepolisian dengan terus melakukan pembinaan hukum kepada masyarakat seputar ketertiban dan keamanan wilayah.

“Saya mengapresiasi upaya Polres Pandeglang menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Pandeglang ini, terutama menjelang Pilkada Pandeglang yang tidak lama lagi akan dilaksanakan pada desember nanti,” pungkas Pemimpin Redaksi indonesiasatu.id wilayah Propinsi Banten sekaligus Ketua Jurnalis Nasional Indonesia(JNI) tersebut.

Reporter : Andi

News Feed