oleh

FK Karang Taruna Kecamatan Maja Gelar Sarasehan Elemen Kepemudaan

LEBAK –  Peringatan HUT SUMPAH PEMUDA Ke 92 Tahun 2020, FK Karang Taruna Kecamatan Maja Kabupaten Lebak menggelar kegiatan Sarasehan Elemen Kepemudaan se Kecamatan Maja bertempat di Yayasan Nurani Insani Kampung Pasir Puyuh Desa Sangiang Kecamatan Maja. Senin(2/11/2020).

Kegiatan ini mengusung tema “Pemuda Jaga Maja” terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu: Sarasehan, Deklarasi anti anarkisme radikalisme, penandatanganan plakat deklarasi, dan pengukuhan kepengurusan FK Karang Taruna Kecamatan Maja masa bakti 2020-2025.

Dalam Laporannya, Ketua  FK Karang Taruna Kecamatan Maja Endin Zaenudin atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan Endin Bek mengatakan acara ini diikuti 34 elemen kepemudaan se Kecamatan Maja terdiri dari OKP, Organisasi kekaryaan, Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Massa, Club Sport dan Comunitas.

“Ide kegiatan ini berasal dari spirit sumpah pemuda yang menyatukan seluruh elemen bangsa tanpa membedakan suku, ras, dan agama kedalam satu kesatuan demi menjaga tegaknya NKRI. Serta keinginan menyamakan visi, misi dan persepsi elemen kepemudaan di Kecamatan Maja guna memasuki era baru Kecamatan Maja sebagai salah satu dari 4 kota baru di Indonesia,” kata Endin Bek.

“Selain itu kita juga lakukan penandatangan deklarasi anti anarkisme/radikalisme serta dukungan penerapan protokol covid 19 sebagai bentuk partisipasi aktif penuh pemuda terhadap pemerintah dalam menjaga kondusifitas wilayah serta menekan penyebaran virus corona di Kecamatan Maja,” tutup Endin Bek.

Camat Maja, Edi Nurhedi.S,Sos dalam penyampaian materinya merasa bangga dan terharu seraya menyampaikan apresiasi yang mendalam, “Selama karir saya menjadi Camat di beberapa wilayah, baru kali ini saya mengalami berkumpul bersilaturahmi dengan puluhan elemen kepemudaan dalam satu ikatan kekeluargaan yang harmonis,” kata Camat Maja.

“Semoga apa yang sudah digagas oleh FK Karang Taruna Kecamatan Maja bisa dijaga dan dipelihara demi tumbuh kembangnya wilayah Kecamatan Maja sebagai salah satu New Urban di Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu Gilang Cikal Ramadan. SE,MM selaku founder yayasan Nurani Insani dalam penyampaian materinya secara spesifik menyebutkan dalam menyongsong Kecamatan Maja sebagai New Urban, pemuda harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan serta skill yang memadai agar bisa menjadi pelaku dan bukan hanya menjadi penonton di negeri sendiri.
Selain dua pemateri di atas, Turut pula memberikan materi yaitu Danramil 0303 Maja kapten Arm. M Basori dengan materi Kemanunggalan TNI Rakyat, Dr. jauhari Assukry dari satgas covid 19 dan Kapolsek Maja yang diwakili oleh babinkamtibmas Desa Sangiang Brigadir Indra JP tentang cegah tangkal anarkisme/Radikalisme.
Selain sarasehan dan penandatangan deklarasi, dilaksanakan juga pengukuhan kepengurusan FK Karang Taruna Kecamatan Maja masa bakti 2020-2025 oleh Camat Maja.

Acara yang digagas oleh FK Karang Taruna Kecamatan Maja bekerjasama dengan Yayasan Nurani Insani selaku penyelenggara Sekolah Alam mulai tingkatan PAUD sampai SDIT gratis bagi masyarakat sekitar Kecamatan Maja mulai dibuka sejak Tahun 2019.

Reporter : Dra

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

News Feed