oleh

SDN Mataleuno Tak Indahkan Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Utara

KOLAKA UTARA-Selama menghadapi masa pandemi Corona Virus Desease (COVID-19) Surat edaran telah disampaikan kepada Pihak sekolah se Kabupaten Kolaka Utara terkhusus jenjang pendidikan SD dan SMP, sehingga diharapkan semua sekolah dapat menerapkan isi surat edaran tersebut.

Namun kenyataan yang terjadi masih terdapat sekolah yang belum mengindahkan surat edaran tersebut, Seperti SDN Mataleuno. Dimana SDN Mataleuno masih memberlakukan sistem belajar disekolah. Yang didesain secara berbeda mereka menjadwal dan membatasi siswa yang masuk dalam 1 kali pertemuan yakni 5-10 siswa sekali tatap muka dalam ruangan dan dilaksanakan sekali dalam sepekan.

Dengan pernyataan beberapa orang tua siswa yang anaknya sekolah di SDN Mataleuno, mengatakan bahwa anaknya tetap masuk sekolah sekali dalam sepekan namun memakai pakaian biasa.

Pernyataan orang tua siswa kelas 3 juga mengatakan bahwa anaknya yang masih duduk dibangku kelas 3 juga masuk sekolah yang dijadwalkan oleh pihak sekolah.

Orang tua siswa kelas 3 juga mengatakan bahwa selama ini anak mereka jarang didatangi oleh gurunya ke rumah dan juga hanya satu kali, siswa disuruh untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru melalui group WhatsApp dan mengirim ke gurunya melalui WhatsApp.

Sedangkan isi himbauan surat edaran tersebut sangat jelas bahwa siswa kelas 1,2 dan 3 itu sistem mengajar yang diterapkan adalah kunjungan rumah (home visit).

(Gugun)