oleh

Pemerintah Kelurahan Manongkoki Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Peran Serta LPM

TAKALAR-Pemerintah Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) melaksanakan Pelatihan peningkatan kapasitas serta peran serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), di Kantor kelurahan Manongkoki.

Pelatihan ini dibuka oleh Camat Polongbangkeng Utara (Polut), Drs.Ruslin. M.Si  dan langsung diapresiasi, sebab, kegiatan Pelatihan peningkatan kapasitas serta peran serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang dilakukan Pemerintah Kelurahan karena baru pertama kali ada Kelurahan di Kabupaten Takalar yang mengadakan kegiatan pelatihan seperti ini. Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Camat Polut, pungsi dan tugas LPM merupakan metode yang wadah penampung aspirasi masyarakat yang menyampaikan Ke Lurah untuk mentindak lanjutinya, Intinya Lurah dengan LPM tidak bisa di pisahkan,

“Mari kita semua mendengarkan baik baik penjelasan pamateri dari PMD sebentar dan Semoga pelatihan ini menjadi sebuah dasar dalam meningkatkan kapasitas pembangunan,”

Tak lupa juga saya mengingatkan tentang kesehatan baek dari pencegahan stunting maupun Covid -19 dan Pesan Bapak Bupati takalar dalam mengajak “Ayo Kembali Ke sekolah”.Ucap Camat Polut.

Sementara Lurah Manongkoki, Subair S.Sos mengatakan kegiatan ini salah satu Pemberdayaan Masyarakat dengan mendorong partisipasi dalam peningkatan kapasitas, Ini sebagai salah satu faktor keberhasilan pembangunan berbasis masyarakat di Kelurahan Manongkoki dengan adanya Peran serta dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

“Saya harap dalam kegiatan ini dapat menjadikan warga yang rukun, mufakat dan selalu mendukung langkah langkah pemerintah Kelurahan demi terciptanya aman, damai dan sejahtera Amin,” harap Subair.S.Sos

Setelah itu dilanjutkan Pamateri yang dibawakan dari Dinas PMD, Husain. SE Daeng Ngago tentang menjelaskan tugas LPM dalam peningkatan mutu pembangunan di wilayahnya.

Sekadar diketahui bahwa kegiatan ini dihadiri oleh Fasilitator dari PMD, Seklur, Ketua LPM, Staf, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Kepala Lingkungan, Mahasiswa KKN dari Unismuh dan UIM, beserta beberapa tokoh pemuda dan warga.

(Suherman Tangnga)

News Feed