DaerahPendidikan

Secara Virtual, SKh Arrafat Gelar Upacara Sumpah Pemuda

×

Secara Virtual, SKh Arrafat Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Sebarkan artikel ini

LEBAK – Ditengah pandemi covid-19, Sekolah Khusus (SKh) Arrafat menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 secara virtual melalui aplikasi zoom. Rabu, (28/10/2020).

Dikatakan Irwan Lahardi, Kepala SKh Arrafat, pandemi covid-19 bukan sebagai alasan untuk kita bisa berpartisipasi dalam memperingatkan hari sumpah pemuda.

Click Here

“Karena ini merupakan momen penting yang banyak sekali yang bisa kita petik dari sejarah lahirnya sumpah pemuda,” ujar Irwan Lahardi.

Selain itu, lanjut Irwan Lahardi, semangat sumpah pemuda harus melekat pada seluruh stakeholder Skh Arrafat dalam mendidik dan membina anak berkebutuhan khusus.

“Kita harus terus berupaya melayani anak berkebutuhan khusus, menumbuhkan sikap cinta tanah air serta berupaya menjaga persatuan dan kesatuan, korelasi sumpah pemuda dengan insan SKh Arrafat yakni bagaimana kita menjaga kekompakan, kebersamaan dalam memajukan sekolah kita,” imbuhnya.

Foto : Hamid, MAP. Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Banten, SKh. Arrafat.

Terpisah, Hamid, MAP. Selaku pembina Yayasan Pendidikan Banten yang menaungi SKh Arrafat, menuturkan, para Pendidik dan Tenaga Kependidikan SKh Arrafat harus berpikir maju dan memiliki semangat tinggi dalam mengembangkan sekolah.

“Melalui momen sumpah pemuda yang ke 92 ini yang kita peringati dengan via zoom tentunya tidak mengurangi kekhidmatan kita untuk terus mengenang para pahlawan dan mengaplikasikan perjuangan pahlawan dalam keseharian kita,” tutur Hamid.

Foto : H. Ibud Sihabudin, SE. MAP. Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Banten, SKh. Arrafat.

Sementara itu, H. Ibud Sihabudin, SE. MAP. mengapresiasi atas kegiatan ini.

“Saya selalu memantau perkembangan sekolah Arrafat, dan saya mengapresiasi dengan kegiatan ini, artinya mereka (stakeholder Arrafat) terus berupaya melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” kata H. Ibud.

Lanjut H Ibud, “Selamat Hari Sumpah Pemuda,” pungkasnya.

Diketahui, SKh Arrafat berlokasi di Kampung Nambo Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, dibawah Yayasan Pendidik Banten, dan berdiri sejak tahun 2014.

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d