DaerahPolitik

Disoroti Pelanggaran, Ini Klarifikasi Terkait Program Asik Masjid

×

Disoroti Pelanggaran, Ini Klarifikasi Terkait Program Asik Masjid

Sebarkan artikel ini

BULUKUMBA – Adanya laporan dugaan pelanggaran tim pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 2, H. Askar, HL, S.E dan Arum Spink, S.H.I yang bertagline “Bulukumba Asik”. Hal tersebut bermula dari salah satu program Asik masjid yakni pembagian sandal wudhu untuk kebutuhan jamaah di masjid.

Terkait dugaan tersebut, Korcam Milea kec. Bulukumpa, Muh. Yusran saat ditemui tim Panwaslu Kec. Bulukumpa, Senin (26/10/2020), telah mengklarifikasi bahwa tidak ada unsur kampanye dalam program tersebut ini murni aksi sosial untuk ummat yang hanya memfasilitasi kebutuhan jamaah berupa sandal jepit saat akan melakukan wudhu.

Click Here

Lanjut ia mengatakan dalam sandal wudhu pemberian paslon Bulukumba Asik tidak ada pemaksaan kepada pengurus masjid untuk mendukung paslon “Bulukumba Asik” lalu ia diberikan, serta tidak ada identitas nama kandidat dan nomor urut. Murni hanya ajakan ayo sholat di sandal wudhu tersebut, tegasnya.

Sementara pihak panwaslu kec. Bulukumpa hanya memastikan dan meminta klarifikasi adanya kejadian tersebut. Agar ketika ada yang menyoroti pihak Bawaslu Bulukumba bisa menjelaskan kepada publik maksud program asik masjid tersebut.

Program Asik Masjid ini digerakkan oleh salah satu organ pemenang “Bulukumba Asik” yang bernama Millenial Asik (Milea). Milea terdiri dari unsur pemuda/di pendukung pasangan H. Askar-Arum Spink yang terbagi di masing-masing kecamatan untuk menjalankan salah satu program yakni Asik Masjid.

Editor : Amril

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d