DaerahPolitik

Aksi Menolak Omnibus Low Jilib Tiga di Kantor Dprd Jeneponto Mendapat Pegawalan Aparat Secara Humanis.

×

Aksi Menolak Omnibus Low Jilib Tiga di Kantor Dprd Jeneponto Mendapat Pegawalan Aparat Secara Humanis.

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Aparat Kepolisan Polres Jeneponto Bersama Anggota Kodim 1425, Mengawal ratusan demonstran dengan menyebut dirinya Gerakan Jeneponto Menolak Keras Omnibus Low (Gejolak) Jilib tiga.

Pengawalan dilakukan dimulai dititik longmar menuju kantor dprd kabupaten Jeneponto yang merupakan titik kumpul untuk menyampaikan aspirasinya.

Click Here

Nampak terlihat pantau awak media sekilasindonesia.id dilokasi, Aksi kali ini berjalan tertib, aman dan lancar, hal ini dibandingkan aksi jilib dua yang berakhir ricu.

Plt Kassubag humas Polres Jeneponto Akp Syahrul SH. mengatakan terkait unjuk rasa yang dilakukan adek adek mahasiswa, Alhamdulillah, apa yang kita saksikan bersama terkait dengan aksi unjuk rasa tadi berhasil kita kawal secara humanis dan kita amankan aksinya, semua berjalan sesuai harapan bersama.

“Semua berjalan sesuai harapan bersama dan itulah yang diharapkan semua pihak, agar pihak pengunjung rasa juga tertib,terkendali, terkordinir dan terakomodir, sehingga tercipta komunikasi yang baik,” kata Akp Syahrul, Kamis (22/10/2020).

Lanjut dikatakan, untuk pengawalan dan Pengamanan aksinya adek adek mahasiswa, kita kawal mulai titik longmar ditaman siswa sampai tempat aksi titik kumpul untuk menyuarakan di depan kantor dprd Jeneponto.

“Mulai dari pada saat berangkat dititik kumpul, tiba di DPRD Jeneponto, hingga kembali ke lapangan passamaturukang tetap dikawal pengamananya,” Imbunya.

Terlihat, ditengah tengah aksi mahasiswa, mantang Kapolsek Tamalatea itu pun memberikan air minum kepada para mahasiswa, bahkan mereka terlihat canda tawwa dengan duduk bersama di pelataran depan kantor dprd, bahkan Akp Syahrul sekali kali mengajak para massa demonstran untuk berswa poto bersama.

Adapun personil pengamana dalam aksi gejolak jilib tiga, yakni personil polres Jeneponto berjumlah
246, sedangkan anggota kodim 1425 sebanyak 50, sementara Anggota Satpol pp berjumlah 50 dan Anggota Dishub berjumlah 50.

Reporter : Firman

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d