oleh

Wakapolda Babel Silaturahmi ke PDIP Babel

PANGKALPINANG–Wakapolda Babel, Brigjen Pol. Drs. Umardani, M.Si selaku Kasatgasda Babel Senin (19/10/20), mengunjungi Sekretariat DPD PDIP Babel.

Kedatangan orang nomor dua di Mapolda Babel ke Kantor baru Partai Banteng di Jl. R. Hundani Lontong Pancur Pangkalbalam Kota Pangkalpinang ini dalam rangka cooling system jelang pelaksanaan pilkada serentak di Babel.

Wakapolda Babel Brigjen Pol. Drs. Umardani, M.Si diterima langsung oleh Bendum DPP. PDIP/anggota DPR RI dapil Babel Ir. Rudianto Tjen, SH, Sekjen DPD PDIP Babel, Herman Suhadi, S.Sos, Adet Mastur, SH. MH, Wakil ketua Bid ekonomi, Me Hoa, serta beberapa pejabat teras DPD PDIP lainnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Wakapolda Babel Brigjen Pol. Drs. Umardani, M.Si menyampaikan kepada para pengurus DPD PDIP Babel bahwa Kepolisian saat ini membuat Satgas Nusantara yang tujuannya untuk membuat cooling system pendingin harkamtibmas di masyarakat.

Ditambahkannya, Satgas Nusantara ini sendiri terdiri dari beberapa subsatgas yaitu, subsatgas manajemen sosial yang diemban oleh bidang Intelijen, subsatgas manajemen media yang diemban oleh bidang Humas dan subsatgas manajemen Kemitraan yang diemban oleh bidang Humas dan terakhir ada subsatgas manajemen Gakkum yang di emban oleh bidang Reserse Kriminal khusus.

“Peran profesionalitas partai dalam mengawal kegiatan pilkada serentak dimana pada 4 tempat pilkada serentak yang ada kandidat yang di usung oleh partai PDIP dapat melaksanakan amanah dan tugas ini dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” jelas Umardani.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen DPD PDIP Babel, Herman Suhadi, S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan Wakapolda Babel. Dalam sambutannya Herman Suhadi mengatakan bahwa PDIP sebagai partai besar dan tua menyadari betul akan tanggung jawab moral menjaga keselarasan pembangunan dan ikut menjaga ketertiban kamtibmas di Indonesia, termasuk di Bangka Belitung.

“Terimakasih banyak atas kunjungan kerja bapak Wakapolda Babel di tempat kami. Bagi kami sendiri, sebagai partai tua yang banyak asam garamnya kami merasa bertanggung jawab terhadap keselarasan pembangunan di negara kita khususnya di Babel. Oleh karena itu kami mengambil peran aktif diberbagai bidang yang ada,” ujar Herman Suhadi.

Senada dengan Herman Suhadi, Bendahara umum DPP. PDIP Ir. Rudianto Tjen menyampaikan apresiasinya kepada Polri khususnya Polda Babel dalam segala upaya menjaga keamanan serta menciptakan kondusifitas kamtibmas.

“Kami dari PDI.P sangat berterima kasih atas peran polri dalam menjaga keamanan masyarakat sehingga kondusifitas keamanan khususnya Provinsi Babel selama ini terjaga dengan baik dan kondusif,” puji Rudianto Tjen.

Dalam kunjungannya tersebut Wakapolda Babel juga didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda diantaranya Dansat Brimobda KBP. Selamat Topan SIK, Kabid Humas KBP. Drs. A. Maladi, Wadir Intelkam AKBP. Aris Sulistyono, SH.MH, PS dan Kasubdit Politik AKP. M. Ridwan.

(red)

News Feed