oleh

Sosok Humanis Kapolrestabes Makassar Yang Baru

MAKASSAR-sejumlah perwira dilakukan mutasi melalui surat telegram (TR) Kapolri bernomor ST/2933/X/KEP./2020 tertanggal 13-10-2020.

Dari proses mutasi perwira tersebut, salah satu nama yang muncul adalah Kombes Pol Witnu Urip Laksana, dimana sebelumnya beliau menjabat sebagai Dirintelkam Polda Sulsel, kini dipercaya sebagai Kapolrestabes Makassar.

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar yang diisi oleh Kombes Pol Yudhiawan, digantikan oleh Kombes Pol Witnu Urip Laksana, sementara Kombes Pol Yudhiawan ditempatkan sebagai Pamen Bareskrim Polri, (21/10/2020).

Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.I.K. Merupakan lulusan Akpol  tahun 1993 dengan pengalaman dalam bidang Intel dan juga seorang perwira menengah Polri,
Yang mana sebelumnya beliau menjabat sebagai Dirintelkam Polda Sulsel tepat pada tanggal 6 Desember 2020.

Jika melihat riwayat jabatan yang pernah di pimpin oleh bapak witnu, nampak bahwa karirnya sangat cemerlang.

Hal tersebut tidak membuat Witnu Urip Laksana menjadi sosok yang tertutup, nampak ketika beliau masih menjabat sebagai Dirintelkam Polda Sulsel, menerima kedatangan wartawan Sekilas Indonesia dengan sangat terbuka.

Nampak sosok beliau yang humanis ketika menerima silaturahmi wartawan Sekilas Indonesia, membuka pembicaraan dan membuat suasana lebih cair dan mengalir.

“Jadi kita lentur saja, biar enak diskusinya, disertai dengan tawa”, ucap bapak Witnu.

Selama diskusi berlangsung beliau memberikan pemahaman terhadap wartawan sekilas indonesia terkait sosial kemasyarakatan.

Sepanjang diskusi yang berlangsung, nampak bapak witnu paham betul tentang persoalan sosial masyarakat kita saat ini.

Tidak salah jika Kapolrestabes Makassar diisi oleh Kombes Pol Witnu Urip Laksana, yang merupakan sosok humanis dan cerdas.

Kami ucapkan selamat kepada Kombes Pol Witnu Urip Laksana, semoga sukses dalam memimpin disetiap amanah yang diberikan.(Firman)

News Feed