Advertorial

Hujan Intensitas Tinggi, Sekretaris Daerah Pangkalpinang Lakukan Ini

×

Hujan Intensitas Tinggi, Sekretaris Daerah Pangkalpinang Lakukan Ini

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Beberapa hari lalu Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Hal itu membuat beberapa titik di Kota Beribu Senyuman ini terendam banjir.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan, pihaknya sudah sering kali rapat bersama dengan lurah setempat untuk mencari solusi penanganan banjir.

Click Here

“Kita bersama pak Wali Kota sudah sering sekali merapatkan masalah genangan atau banjir ini bersama RT/RW serta lurah untuk kita menerima masukan dari mereka masalahnya apa, dan itulah yang selalu kita cari jalan keluarnya,” katanya di Pangkalpinang, Rabu (21/10/2020)

Lanjut Setda Pangkalpinang ini, pemerintah telah memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan program banjir dititik lokasi yang sering menjadi langganan banjir tersebut. Namun, karena keterbatasan personil tak semua titik lokasi dapat ditangani.

Selain itu juga, dianggaran APBD perubahan tahun 2020 kali ini tetap ada dana untuk penanganan banjir.

“Saya juga sering mendapatkan laporan dan langsung menginstruksikan BPBD turun, tetapi jumlah tim kita yang tidak banyak ini tidak memungkinkan untuk semua lokasi.

Program untuk penangan banjir ada di Dinaa PU kemudian pembinaan untuk SDM nya ada di BPBD untuk penanganan banjir,” jelas Radmida.

Meskipun demikian, Sekda perempuan satu-satunya di Babel ini meminta masyarakat untuk turut serta peduli dalam penangan banjir dan bukan hanya pemerintah saja. Setidaknya, dengan menjaga lingkungan tempat tinggal.

“Kami berharap tidak hanya pemerintah yang peduli terkait masalah ini. Mari kita bersama-sama dengan masyarakat jaga lingkungan kita. Jangan buat mampet gorong-gorong dan saluran lainnya,” tukas Sekda.(*/Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d