Daerah

Danramil Pekalongan Hadiri Peresmian Desa Tangguh Nusantara

×

Danramil Pekalongan Hadiri Peresmian Desa Tangguh Nusantara

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Danramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Jumingan bersama Camat Pekalongan Jarot Suseno serta Kapolsek Pekalongan Iptu Rahadi SH menghadiri peresmian Desa Tangguh Nusantara, Rabu (21/102020).

Salah satu desa di Kecamatan Pekalongan yang di terpilih menjadi Desa Tangguh Nusantara adalah Desa Sidodadi, peresmian di tandai dengan pemotongan pita yang dilakukan bersama-sama oleh Forkopimcam.

Click Here

Kapolsek Pekalongan Iptu Rahadi SH dalam sambutanya menyampaikan, “terimakasih atas semangat warga Sidodadi menjadi desa yang maju dan tangguh dalam penanganan Covid 19, tangguh disini adalah tangguh baik dalam perekonomian maupun tangguh pangan, hal ini sangat penting untuk warganya, apabila sewaktu -waktu pemerintah melockdown daerah kita, masyarakat pun tidak perlu khawatir memikirkan persediaan pangan serta ekonomi,” ujar Kapolsek.

Hal senada disampaikan oleh Kapten Inf. Jumingan bahwa, “sebagai Danramil saya bangga karena ada salah satu Desa mewakili Kecamatan Pekalongan menjadi Desa Tangguh Nusantara, semoga akan menjadi inspirasi bagi Desa-desa lain untuk perbaikan sektor ekonomi dan pangan dibtengah wabah Covid-19,” tegas Danramil.

Pada kesempatan tersebut Forkopimcam Pekalongan meninjau langsung beberapa lokasi yang menjadikan desa Sidodadi sebagai Desa tangguh Nusantara untuk warganya, beberapa lokasi yang di tinjau antara lain rumah isolasi, kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), ternak bibit ikan , pertanian, perkebunan daun kemangi dan daun bawang,home industri bolu kenong, kopi robusta dan kembang.

Reporter : Asril

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d