Advertorial

Gubernur Babel Hadiri Ramah Tamah Serah Terima Bantuan RHL

×

Gubernur Babel Hadiri Ramah Tamah Serah Terima Bantuan RHL

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzadi Rosman bersama istrinya, Melati Erzaldi menghadiri ramah tamah serah terima bantuan Rumah Layak Huni (RHL) tahun 2020 kemudian dia mengunjungi salah satu penerima rumah layak huni yang sedang sakit, yakni Alpiah di Tanjung Sangkar, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (18/10/20).

Dimana Alpiah merupakan salah satu dari 17 orang yang menerima rumah layak huni. Beliau menjadi janda setelah suaminya meninggal dunia dan beberapa tahun terakhir Alpiah menderita penyakit yang menyebabkan dirinya menjadi sangat kurus. Pengobatan yang mampu dijalani saat ini hanyalah pengobatan tradisional dikarenakan, pendapatan Alpiah hanya 5-10 ribu perhari.

Click Here

Melihat keadaan ini Gubernur Erzaldi akan mengirimkan bantuan ke masyarakat yang tidak berdaya agar mampu untuk mandiri namun, diharapkan masyarakat yang dibantu jangan sampai mengalami ketergantungan terhadap bantuan.

“Kami akan kirimkan tim yang mampu membimbing masyarakat agar masyarakat dapat mengembangkan UMKM di wilayah ini dengan bantuan modal dari pemprov,” ungkapnya.

Dalam acara penyerahan rumah layak huni terdapat 17 unit rumah yang diberikan. Untuk luar pulau sebanyak 9 unit, sedangkan di dalam pulau ada 8 unit, yang terdiri dari 3 unit di Desa Kumbu, 3 unit di Tanjung Sangkar, dan 2 unit di desa lainnya.

Kegiatan pembangunan rumah layak huni merupakan bantuan yang tetap dipertahankan karena, masih banyak pemukiman kumuh yang perlu mendapatkan bantuan pemerintah meskipun ketika pandemi.

Sekdes Kumbu Repan menyampaikan bahwa, masyarakat yang mendapatkan rumah layak huni ini merupakan orang yang memang layak mendapatkan dan tepat sasaran. Penerima rumah layak huni memang orang yang paling membutuhkan dengan memenuhi kriteria tertentu.

Dalam acara ini hadir Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Prov. Kepulauan Bangka Belitung, kepala desa se-Kecamatan Lepar Pongok, Kapolsek Lepar Pongok, dan tamu undangan.

(Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d