oleh

Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H, Kades Cikuya Santuni Anak Yatim

PANDEGLANG – Kepala Desa (KADES) Cikuya Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, memberikan santunan kepada anak yatim dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H 2020.

“Dalam memperingati hari besar islam Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H 2020, kami memberikan santunan kepada 41 anak yatim sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Allah SWT yang telah memberikan rizki untuk berbagi kepada anak yatim,” terang Sarniman, Kepala Desa saat diwawancarai di Masjid Agung Al-Ijtihad, Kampung Pinggirkali, Minggu, (18/10/2020).

Sarniman mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah kali ini dilaksanakan masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, setiap kegiatan harus berpedoman protokol kesehatan dan selalu bekerjasama dengan semua pihak untuk terus-menerus mensosialisasikan penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H 2020 yang jatuh pada Tanggal 28-29 Oktober 2020, lebih awal dilaksanakan, dan tetep berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucap Kepala Desa Cikuya.

Masih dikatakannya, ada berbagai cara untuk menyambut hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan cara mengungkapkan rasa syukur dan bahagia untuk sahabat muslim.
“Umat muslim dapat memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengucap harapan serta doa untuk kesejahteraan umat, dan pada momen ini muslim juga bisa menyebarkan nasihat dan ucapan,” tuturnya.

Ia mengajak pada Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 Hijriah untuk bersama-sama teladani Akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita teladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, dan semoga di hari Maulid Nabi ini kita selalu mendapat Syafa’at Rasulullah dengan meneladani akhlak beliau, serta kedamaian selalu menyertai seluruh umat Islam didunia,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Ahmad Tokoh Masyarakat desa Cikuya menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT salah satunya dengan caranya memperbaiki shalat.

“Tentunya harapan kita semua dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 Hijriah akan semakin meningkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. serta dijauhkan dari ancaman penyebaran wabah pandemi Covid-19,” papar Ustad Ahmad.

Ditempat yang sama, M. Wijaya dari Timsus GPS Banten, apresiasi atas keperdulian yang dilakukan “Sarniman” selaku kepala desa cikuya, karena masih bisa berbagi kepada anak yatim dalam peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 Hijriah, dan kegiatan tersebut salah satu bentuk positif dari sosok pemerintah desa kepada warganya, ini perlu kita contoh.

“Dimasa pandemi Covid19 adalah masa-masa sulit, namun kepala desa Cikuya masih peduli untuk berbagi dengan anak yatim di momentum peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 Hijriah, ini perlu kita apresiasi dan kita contoh jiwa kepemimpinannya,” pungkas M. Wijaya dari Timsus Gabungan Pejuang Sukarela Banten (LSM GPS-B), disela PHBI Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 di Kampung Pinggirkali Desa Cikuya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dalam pelaksanaan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H 2020 dihadiri oleh Muspika, diantaranya Danposmil Kecamatan Pagelaran, Camat Sukaresmi, Bintara Pembina desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

Reporter : Andi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed