oleh

Danramil Batanghari Kodim 0429/Lamtim Hadiri Launching Desa Tangguh

LAMPUNG TIMUR – Koramil sebagai aparat komando kewilayahan dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kodusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat dan yang terpenting adalah keberadaannya selalu di sambut positif oleh masyarakat, selain itu juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial.

Oleh karena itu Koramil harus mampu bekerjasama dengan aparat terkait lainya untuk memajukan wilayah binaanya, seperti yang dilaksankan Danramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri yang diwakili Babinsa Serda Komarudin saat menghadiri kegiatan launching Desa Tangguh, di Balai Desa Bumimas Kecamatan Batanghari, Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan turut dihadiri oleh Camat Batanghari Rohiman, S.IP, Kapolsek Batanghari AKP Sukirto, SH, Kepala Desa Bumimas Yogha Trismawan, Bhabinkamtibmas Brigpol Adri M. S.IP, Tokoh masyarakat dan perangkat Desa.

Saat memberikan sambutan, Kapolsek Batanghari AKP Sukirto, SH menyampaikan,”mudah-mudahan dengan adanya launching Desa tangguh kedepan dapat meningkatkan kreativitas masyarakat sehingga pertumbuhan perekonomian akan lebih meningkatkan pendapatan di masa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Babinsa bahwa, “harapanya desa tangguh ini akan dijadikan percontohan sekaligus inspirasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk desa lainnya,” Tutup Serda Komarudin.

Pada kesempatan tersebut juga Forkopimcam meninjau lokasi tanaman hidroponik, jagung, bengkoang, kembang Aglonema dan peninjauan budidaya jamur tiram.

Reporter : Asril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed