oleh

Update Terbaru, Bertambah Satu, Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bangka Menjadi 124 Kasus

PANGKALPINANG – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka bertambah satu orang, yakni inisial LA (23) jenis kelamin perempuan, yang beralamat Jalan Depati Amir, Kecamatan Sungailiat.

“”LA ini memiliki riwayat kontak erat dengan inisial A, status transmisi imported case,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Jumat (16/10/2020).

Boy menuturkan, saat ini pasien LA sudah dikarantina di Gedung Diklat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dilakukan perawatan medis.

“Upaya yang dilakukan adalah melakukan tracking, tracing, dan treatment kepada orang-orang yang kontak dengan LA tersebut, dan juga bagi masyarakat yang pernah dengan LA, segera melapor ke puskesmas atau RT sehingga kita dapat segera memutuskan mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Apabila ada masyarakat yang pernah melakukan kontak primer dengan LA, maka diutarakan dia, pihaknya akan langsung melakukan pemeriksaan swab.

“Kemudian upaya yang dilakukan oleh BPBD Bangka adalah melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi rumah LA dengan radius 100 meter,” terangnya.

Dengan bertambahnya satu orang, maka disampaikan dia, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 124 orang, sementara yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 114 orang.

“Jadi masih ada 10 orang yang dalam perawatan dan karantina,” tandasnya.

Reporter : Budi_Red.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed