oleh

Safari Jum’at, Gubernur Erzaldi Amati Pulau Dante

BELINYU – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Jumat (16/10/20) dalam perjalanannya menggunakan kapal motor dari Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka menuju Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat untuk melaksanakan Kegiatan Safari Jumat, menyempatkan diri melihat dan mengamati dari atas kapal Pulau Dante, Kecamatan Belinyu yang diwacanakan akan menjadi potensi destinasi wisata baru di Bangka Belitung.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menjelaskan pihaknya bersama investor melihat Pulau Dante secara langsung untuk mengetahui rencana dan bentuk master plan pengembangannya. Dengan melihat secara langsung, tim investor dapat merencanakan bentuk dan atraksi pariwisata apa saja yang akan dibuat di tempat itu.

Dari hasil survei ini, pada bulan November, investor sudah bisa memaparkan rencana dan mengajukan izin ke pemprov dalam hal ini izin pengelolaan pulau kecil yang diikuti secara pararel pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ke Pemkab. Bangka.

Gubernur Erzaldi berharap dengan terealisasinya rencana ini, wisata Pulau Dante akan menjadi destinasi wisata unggulan. Tentunya secara otomatis hal ini akan mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat khususnya warga Belinyu, Kabupaten Bangka, dan sekitarnya.

Dalam survei lokasi Pulau Dante ini Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Reporter : Budi

News Feed