oleh

PPSI DPC Jiput Resmi Dibentuk

PANDEGLANG-– Ormas Persatuan Penca Silat Indonesia (PPSI) dewan Perwakilan Cabang (DPC) Jiput resmi di bentuk.

Acara pembentukan pengurus
PPSI tingkat kecamatan di hadiri oleh Ketua DPD Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Pandeglang Depitan Pidiah MM, Camat Jiput Suntama, Danramil Jiput INF Kasimun, Acara pembentukan PPSI tingkat Kecamatan Jiput di Aula Kantor Kecamatan Jiput.

Untuk Penyerahan SK pengurus akan menyudul pertemuan selanjutnya yang akan dilaksanakan setelah pembentukan saat ini.

Dalam Sambutanya Ketua PPSI DPD Kabupaten Pandeglang Depitan Pidiah MM mengatakan dalam rangka mengantar anak-anak kami untuk bersilaturahim bersama pak Camat dan Pak Danramil agar Muspika disini mengetahui kalau di Kecamatan Jiput ini telah terbentuk DPC PPSI.

“Ini sudah lama terbentuk, menurut sejarah PPSI di bentuk tahun 1957 untuk di Indonesia ini dan di Pandeglang pun sudah lama ada dari sejak dua puluh tahun yang lalu tapi kepengurusan tidak berjalan saya di beri mandat untuk mengurus DPD Pandeglang dua bulan yang lalu, kami mengharapkan dibentuknya PPSI tingkat Kecamatan agar dapat bersinergi antara Pemerintah Muspika dan perguruan-perguruan yang ada saling mendukung saling bahu membahu untuk kemajuan dari Seni budaya Pencak silat ini, intinya Seni budaya Pencak Silat Asli indonesia jangan sampai punah, harapnya,  kamis (15/10).

Di tempat yang sama Ketua DPC PPSI Jiput Rukbi Satiri  bersyukur karena dia diberikan kepercayaan,  “alhamdulillah saya dipercaya jadi ketua DPC PPSI Jiput dalam kepengurusan, saya berharap setelah terbentuknya PPSI agar Seni Penca silat di jiput berkembang dan maju ke depan jangan sampai hilang karena seni pencasilat sejarah warisan nenek moyang kita,” ujarnya.

Sama halnya Danramil Jiput INF Kasimun yang merespon positif dengan dibentuknya PPSI jiput. “Dengan dibentuknya PPSI Kecamatan Jiput, saya harap Seni Budaya tradisional Pencak silat itu agar lebih berkembang lebih besar lagi khususnya masyarakat Pandeglang umumnya Provinsi Banten,” harapnya.

Camat Jiput Suntama juga mengatakan hal yang sama “saya sangat mendukung dengan di bentuknya PPSI Kecamatan Jiput agar Seni budaya Pencak silat bisa berkembang lebih maju lagi khususnya di Jiput, saya sangat setuju jika pencak silat ini masuk ke sekolah-sekolah di Jiput agar siswa siswi mampu jurus-jurus Seni budaya pencak silat.” ungkapnya.

(Ade m)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed