oleh

Guru SMP Astra Makmur dan SMP PT Pasangkayu Mengembangkan SDM yang Dimiliki Tiap Murid

PASANGKAYU-Guru SMP Astra Makmur dan SMP PT Pasangkayu memberi ruang kepada siswa-siswinya dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki tiap murid, rabu (14/10/2020).

Generasi muda yang memiliki bakat di bidang Akademik maupun non Akademik itu dapat dikembangkan melalui bakat mereka masing-masing seperti halnya sebagai fotografer.

Guru Pembina SMP PT Pasangkayu, Kartina mengatakan, kami sebagai guru pembina sangat fokus terhadap pengembangan bakat para siswa-siswi, apakah itu berupa di bidang Akademik maupun non Akademik.

“Sehingga para siswa -siswi diberi ruang untuk mengembangkan bakat mereka masing-masing di bidangnya seperti fotografer,”ungkapnya.

Sementara itu, guru pembina SMP Astra Makmur Jaya, Hadiana mengatakan , bidang Akademik maupun non Akademik pada dasarnya tidak membuat perankingan bagi murid, walaupun dalam ranking itu ada tetap kita fokuskan perankingan per mata pelajaran saja, agar para guru lebih mudah mengenali kelebihan serta kekurangan setiap siswa- siswinya dan lebih mudah juga dalam melakukan pendekatan untuk membantunya.

“Sehingga kami larang tiap murid memberikan identitas kelasnya berdasarkan Abjad, jadi ada dikatakan kelas A, B dan C, itu kita rubah dan diberi nama sesuai bakat di bidang pendidikannya misalnya nama kelasnya Ki Hajar Dewantoro, kelas BJ Habibie, Kelas Kartini dan seterusnya , sehingga anak anak tidak merasa rendah diri ketika berada di suatu kelas, sebab kita meyakini semua anak memiliki kelebihan, seperti yang dimiliki Hanifah Indillah Azizah berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Barat meraih kejuaraan FLS2N,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Hadiana, saya sangat bangga seorang murid SMP Astra Makmur Jaya dapat meraih kejuaraan FLS2N dan kami telah membuktikan bahwa sekolah di perkebunan juga dapat bersaing dengan sekolah di Kota-Kota besar.

“Selain itu, SMP Astra Makmur Jaya dalam waktu dekat akan melaksanakan pelatihan fotografi sekaligus melombakannya, pesertanya dari kalangan siswa, guru dan karyawan, karena kita tahu banyak profesi yang berhubungan dengan kegiatan fotografi, kiranya kegiatan ini dapat membantu siswa, termasuk gurunya.” jelanya.

(Roy)

News Feed