Daerah

Prada Irwan Pengalaman Pertama Ikuti Kegiatan TMMD

×

Prada Irwan Pengalaman Pertama Ikuti Kegiatan TMMD

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 yang di gelar Kodim 0601/Pandeglang, di wilayah Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Banten memberi banyak dampak positif salah satunya menambah ilmu pengetahuan bagi para anggota yang tergabung satgas TMMD 109, Rabu (14/10).

Prada Irwan anggota yang tergabung Satgas TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang dari kesatuan Yonif 320/ Badak Putih, hari ini mendapat tugas dari Komandan Peletonnya Letda Inf. Juanda untuk membantu kegiatan pembagunan pembuatan saluran air di Kampung Patia Desa Patia Kecamatan Patia.

Click Here

Menurutnya ini suatu pengalaman pertama yang tak akan bisa dia lupakan Karena dari pengakuannya, baru kali ini selama menjadi TNI ikut tergabung dalam Satgas TMMD, dimana kegiatan ini langsung berbaur dengan warga masyarakat.

“Saya bersyukur bisa bergabung dengan Satgas TMMD, disini kegiatannya langsung berbaur dengan warga masyarakat sehingga sudah 23 hari disini banyak yang saya kenal dan menjadi keluarga baru, terlebih lagi selama bekerja saya mendapatkan ilmu pertukangan karena setiap harinya bertugas menjadi kenek/pelayan para tukang bangunan jadi sambil menyelam minum air,” guraunya.

Sementara itu Komandan Peleton (Danton) yonif 320/ Badak Putih Letda Inf. Juanda, kepada anggotanya menghimbau selalu belajar untuk menjadi bisa karena dengan bekal ilmu dasar pertukangan yang saat ini didapat akan menjadi bekal di TMMD selanjutnya.

“Semoga dengan bekal pengetahuan yang di peroleh bisa bermanfaat bagi dirinya dan bagi warga masyarakat lainnya, karena ilmu yang bermanfaat akan menjadi pahala apabila di pergunakan dengan sebaik-baiknya, ilmu yang kita punya tidak akan berat dibawa kemana-mana,” pungkasnya.

Komandan SSK TMMD 109 Kapten Inf Jajang Juanda menjelaskan, sasaran fisik TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang yang dilaksanakan adalah membuka jalan yang melintasi 3 desa diantaranya Desa Patia, Babakankeusik dan Desa Pasirgadung sepanjang 3,43 kilometer, saluran air, gorong-gorong sebanyak 8 unit serta sasaran fisik tambahan berupa perehaban 1 buah mushola di Kampung Patia Hilir di hari ke 23 sudah mulai rampung hanya tinggal merapihkan saja.

Reporter : Andi

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d