oleh

Babinsa Koramil 02 Suli Komsos dengan Staf Kelurahan Lindajang

LUWU– Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan aparat Desa dan lurah di wilayah tugas.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 02 Sul Pelda Syarifuddin melaksanakan Komsos di Kantor Lurah Lindajang, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Rabu (13/10/2020).

Babinsa Pelda Syarifuddin berperan aktif dalam melaksanakan komunikasi sosial baik dengan masyarakat, atapun dengan perangkat desa atau kelurahan dalam rangka pembinaan desa sebagai mitra karib Babinsa, sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah desa binaan.

Menurut Pelda Syarifuddin Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan Komunikasi Sosial (komsos),yang dilaksanakan dapat diterima positif oleh masyarakat.”tuturnya

Lanjutanya, Babinsa berkeliling di wilayah binaannya cepat mengetahui permasalahan di wialyah binaaannya sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan

“selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi Masyarakat wilayah binaan”pungkasnya.

(*/Reski)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed