oleh

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian RI Bersama Dirut PT ASDP Indonesia Resmikan Dermaga IV

CILEGON-Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementrian RI Budi Setiyadi bersama Direktur Utama PT ASDP Indonesia melaksanakan peresmian sekaligus pemotongan pita di Dermaga IV Pelabuhan Merak Kota Cilegon Banten, Senin (12/10/2020).

“Peresmian dermaga tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar dan Wali kota Cilegon Edi Ariadi.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi menyampaikan  bahwa perlu diketahui, selama 18 tahun dikelola oleh pihak swasta Dermaga IV Pelabuhan Merak terbengkalai dan tidak bisa dioperasikan secara maksimal karena kondisi dermaga yang tidak memadai.

Bahkan sempat mangkrak karena dulu dermaga IV itu dikelola oleh pihak swasta, kemudian ada keadaan dimana pihak swasta tidak bisa shuttle meneruskan pembangunan sehingga ada permasalahan dan kami bisa menemukan kesepakatan akhirnya bisa membangun, kata Ira Puspadewi di Pelabuhan Merak Kota Cilegon Banten.

Ira Puspadewi mengungkapkan dalam membangun Dermaga IV ini pihaknya menghabiskan anggaran Rp379 miliar untuk pembangunan sepasang Dermaga IV Merak – Bakauheni.

“Pembangunan Dermaga IV ini dimulai pada tahun 2019, nilai proyeknya mencapai Rp379 miliar. Pengelola sangat berharap dermaga ini akan mengurangi penumpukan kendaraan saar libur panjang, Natal Tahun Baru dan arus mudik lebaran.” Tutur Ira

(Bagindo Yakub)

News Feed