oleh

Survei Teratas, Aku DP : Adama Berpeluang Menangi Pilwalkot Makassar

MAKASSAR – Ketua Harian Komunitas Aku DP, Ahmad Swadaya, menilai hasil survei yang dirilis Celebes Research Center (CRC) sebagai bukti Adama akronim dari Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota nomor urut 1 sangat berpeluang memenangi Pilwalkot Kota Makassar 2020.

“Sudah bisa kita lihat bagaimana sosok Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi di masyarakat. Meski banyak yang menyudutkan dan menyerang dengan berbagai Negatif Campaign dan Black Campaign ternyata hasil survei masih menempatkan Adama teratas elektabilitasnya,” ungkapnya.

Menurut Ahmad Swadaya, elektabilitas yang diperoleh Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi adalah kerja solid dari Tim Pemenangan, Relawan, Komunitas dan Mesin Partai.

“Elektabilitas di angka 40.4 % itu belum seberapa. Tim Pemenangan, Relawan, Komunitas dan Mesin Partai Pengusung juga Pendukung belum All Out. Insya Allah akan terus naik sampai Pilwalkot nanti,” katanya.

Sebelumnya Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei popularitas dan elektabilitas terhadap empat pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Makassar di Hotel Santika, Senin, (12/10/2020).

Elektabilitas pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Adama) unggul 40,4 %, menyusul pasangan Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando sebesar 23,5 %, keduanya selisih 16,9 %. Diikuti oleh Syamsu Rizal – dr. Fadli Ananda 14,0 %, dan Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun 6,5 %.

Reporter : Awaluddin Parawangsa, SE.

News Feed