oleh

Reses Dewan Nasdem di Sekolah Daerah Khusus, H Moch Arief : Anggaran Dasus Juga Harus Terpenuhi

LEBAK – H. Moch. Arief, Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Fraksi Partai Nasdem, Komisi I, menggelar reses III Tahun 2020, kali ini reses diselenggarakan di SDN 3 Cisampang yang terletak di daerah khusus (Dasus), tepatnya di Kampung Ciilat, Desa Cisampang, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Banten.

Dikatakannya, dari kegiatan ini dirinya mendapatkan aspirasi dari peserta reses yakni Kepala Sekolah beserta guru SDN 3 Cisampang. Selain itu pula ia pun langsung meninjau sarana dan prasarana sekolah tersebut.

“Daerah tersebut memerlukan akses jalan menuju ke sekolah dan juga perlu adanya perpustakaan serta mebelair untuk 3 ruang kelas, saat ini murid belajar pakai alas (tidak duduk di kursi),” ujar H. Moch Arief, usai melakukan reses, saat dihubungi wartawan sekilasindonesia, melalui komunikasi WhatsApp, Senin, (12/10/2020).

Menurutnya, Anggaran Dacil juga harus terpenuhi karena melihat geografis layak mendapatkan.

“Untuk itu, hal ini perlu diperjuangkan, agar kesejahteraan merata hingga ke daerah khusus, terutama ini merupakan bidang pendidikan yang jelas sangatlah penting,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, pada reses kali ini, ia pun sekaligus melakukan sosialisasi Perbup Nomor 28 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Saat ini, kita dihadapkan dengan pandemi covid-19, tentunya perlu kesadaran dari semua pihak akan pentingnya mengikuti aturan pemerintah, salahsatunya perbup 28 tahun 2020 tentang AKB,” imbuh Dewan 2 Periode ini.

Reporter : Usep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed