oleh

Jaga Stamina Anggota Yonif 320/ BP Satgas TMMD 109 Pandeglang Olah Raga Bersama Warga

PANDEGLANG – Setelah seharian bekerja anggota Yonif 320/ Badak Putih yang tergabung satgas TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang melaksanakan kegiatan olah raga volley ball dengan para pemuda desa Patia bertempat dilapangan volley ball kampung Patia tidak jauh dengan posko TMMD, Sabtu (10/10).

Kegiatan tersebut bukan hanya sekedar olah raga tetapi untuk lebih menjalin keakraban dengan warga setempat dan juga sebagai ajang komunikasi sosial (Komsos) khususnya para pemuda dan anggota satgas TMMD 109.

Danton dari Yonif 320/ Badak Putih Letda Inf. Juanda mengatakan, Kegiatan olahraga bersama tersebut bukan merupakan ajang unjuk prestasi dan kekuatan, melainkan ajang kebersamaan, kekompakan dan solidaritas TNI-Warga, yang bertujuan untuk menjaga fisik para prajurit karena selama bergabung di Satgas TMMD ini tidak sempat melaksanakan kegiatan binsik.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan olahraga bersama bisa lebih mempererat hubungan dan tali silaturrahmi antara TNI-Rakyat ke depan”,ucap Letda Inf. Juanda.

Kegiatan ini dilakukan hampir setiap sore, seusai melaksanakan sejumlah pekerjaan di sasaran fisik TMMD 109 sambil menunggu waktu magrib, dimanfaatkan menjaga kebugaran tubuh para anggota satgas terlebih untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Semenjak kehadiran Bapak – bapak TNI di desa kami, tiap sore lapangan volley tidak pernah sepi dan bisa memberi penyemangat kami ber olahraga bersama serta sekaligus mempererat tali persaudaraan dengan Bapak TNI”, ujar Dede selaku ketua karang taruna desa Patia.

Reporter : Andi

News Feed