oleh

Apel Pagi,Menu Wajib Prajurit Kodim 0429/Lamtim Sebelum Bekerja

LAMPUNG TIMUR – Apel pagi merupakan hal yang wajib dilakukan prajurit TNI sebelum menjalankan tugas sehari-hari, yang tujuannya untuk mengecek kesiapan, kondisi anggota serta pembagian tugas dari pimpinan.

Seperti apel pagi yang dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim yang di pimpin oleh Perwira Jaga Pelda Sugiyanto saat mengambil apel 34 Tamtama remaja, Minggu (11/10/2020).

Pelda Sugiyanto mengatakan, “salah satu cara menerapkan ajaran disiplin adalah dengan melaksanakan apel setiap hari, baik apel pagi, apel siang dan apel malam, hal tersebut dilakukan agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan anggota dengan baik, disiplin memang harus dipaksakan, namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan pembiasaan dan akan menjadi budaya karena disiplin dan loyalitas bagi prajurit TNI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi,” katanya.

Pada kesempatan apel pagi tersebut, Perwira jaga juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Anggota Tamtama remaja, diantaranya ;

1 .Tingkatkan Keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Pedomani dan hayati Santi Aji, Sapta Marga, Sumpah Prajurit,dan 8 Wajib TNI
3. Jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun
4 . Loyal terhadap perintah
5. Di tengah pandemi Covid-19 harus selalu menerapkan protkes dalam kegiatan sehari-hari, terutama menggunakan masker.
6. Rajin berolahraga, jaga kesehatan dan konsumsi vitamin.

Selesai melaksanakan apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan (korve) pangkalan Makodim 0429/Lamtim oleh seluruh Personil Tamtama remaja.

Reporter : Asril

News Feed