Daerah

Kolonel Inf Joko Sulistyono Pimpin Penanaman Pohon

×

Kolonel Inf Joko Sulistyono Pimpin Penanaman Pohon

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG-Dalam rangka menjadikan Markas Korem 045/Garuda Jaya nan asri dilaksanakan penanaman pohon oleh prajurit Korem yang dipimpin langsung oleh Kasrem Kolonel Inf Joko Sulistyono, P.J.W. S.I.P. M.Si, Minggu (11/10/2020(.

Penanaman pohon dilakukan di Markas Korem yang baru, di Komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Air Itam Pangkalpinang.

Click Here

Adapun pohon yang ditanam oleh prajurit tersebut adalah Pohon Durian, Mangga, Duku, Rambutan dan tanaman lainnya yang buahnya bisa dimanfaatkan untuk konsumsi gizi.

Kasrem menyampaikan penanaman pohon ini agar Markas menjadi indah, asri sekaligus menjadikan udara lebih segar, selain itu manfaat lainnya adalah menjaga kesehatan mental.

Selanjutnya mengurangi paparan sinar ultraviolet, mengurangi dampak perubahan iklim, mencegah polusi udara, mencegah banjir dan menambah cadangan air tanah serta menjaga populasi mahluk hidup.

Kasrem menambahkan Pohon yang ditanam bukan hanya untuk menjadikan Markas nan asri tetapi pohon yang ditanam diharapkan dapat menghasilkan buah untuk dimanfaatkan bersama bagi para prajurit.

Nantinya jika Markas ini sudah dioperasikan diharapkan sudah indah dan tertata, oleh karena itu sebelum di tempati terlebih dahulu kita adakan penanaman pohon ini. Ungkapnya.

Turut serta dalam penanaman pohon tersebut Kasiter Kasrem Letkol Inf Ary Sundoro dan 1 peleton prajurit Korem 045/Garuda Jaya.

(Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d