oleh

Kelurahan Manongkoki dan Panrannuangku Kolaborasi Dalam Jum’at Bersih

TAKALAR-Jum’at Bersih adalah sebuah kegiatan rutin yang biasa di lakukan di setiap Istansi pemerintah Kabupaten Takalar baik dari Tingkat Lurah/Desa, Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten.

Inilah yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Manongkoki dan Kelurahan Panrannuangku yang notabenenya bersebelahan wilayah dengan menggelar Jum’at bersih.

Kegiatan ini berlangsung disekitaran sepanjang bahu jalan raya di masing masing wilayahnya,dan di hadiri Camat Polongbangkeng Utara (Polut) Drs.Ruslin.M.Si, Lurah Manongkoki, Lurah Panrannuangku, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Seklur, staf dan warga 2 Kelurahan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Jum’at (09/10/2020)

Lurah Manongkoki yang juga Ketua Forum Lurah Se- kabupaten Takalar, Subair. S.Sos mengajak dan menghimbau mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Manongkoki dan sekitarnya untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah.

“Ini semua untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan oleh Bupati Takalar yakni Program Gerakan Masyarakat, Tangkasa, Na gammara (Gema Tasamara’) dalam terus menjaga kebersihan,” ujarnya

Begitupun yang di sampaikan Lurah Panrannuangku, Herianto S.Sos, dia menghimbau warganya agar mari kita berprilaku hidup sehat dan bersih dengan cara bergotongroyong dalam membasmi sampah, jelasnya

Sama halnya yang disampaikan Camat Polut, Drs Ruslin M.Si mengatakan bahwa kami pihak Kecamatan mengapresiasi Kalobarasi ini. Semoga sampah-sampah yang ada di sekitaran jalan raya terkhusus di Kecamatan Polut ini, bisa teratasi agar pengendara lintas Kabupaten/Propinsi merasa nyaman jika melewati kabupaten yang kita cintai Ini.

Kemudian berdasarkan pantauan Sekilas Indonesia.Id, sampah dan ranting pohon di bahu jalan dikumpulkan lalu dibakar.

(Suherman.S.Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed