oleh

Dekranasda Jeneponto Raih Juara Dua Ajang Budaya Sulsel 2020 Kategori Evening Gown.

MAKASSAR – Dekranasda Jeneponto Menampilkan Kain Sutra dan kain kapan tope pada ajang Fhasion Show pekan budaya 2020, kegiatan pekan kreatif dinas kebudayaan kepariwisataan provensi sulawesi selatan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, di buka langsung oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Lies Nurdin Abdullah, di Gammara Hotel Makassar, Kamis (8/10/2020). Malam.

Tim Dekranasda Jeneponto yang dipimpin oleh Ketua Hj, Hamsiah Iksan pada ajang fhasion show menampilkan yang terbaik yang ditampilkan oleh Drg Mutiah Mutmainnah dengan balutan kain sutra dan tenun kain kapan tope, mendapatkan juara dua tingkat provensi sulsel kategori evening glow.

Ketua Dekranasda Jeneponto Hj Hamsiah Iksan, menyampaikan bahwa konsep yang dibawahkan pada fhasion show iyalah, warna Lotus (Bunga Tonjong) yang sangat indah sebagai warna kesayangan para wanita di kabupaten Jeneponto.

“Gaun panjang sutra asli sulsel ini dipadu dengan tannung tope turatea yang telah menjadi primadona saat ini,” ungkapnya.

Menambah kecantikan gaun perpaduan kain sutra dan kain tope ditambah dekorasi bagian depan menggambarkan Daun Lontara sebagai penambah gaya yang sangat mendukung.

Hj Hamsiah Iksan menambahkan, tenun sutra sulsel dan tennung turatea adalah merupakan kearifan budaya yang patut dipertahankan sebagai identitas bangsa.

“Ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat Jeneponto, kita tetap berkomitmen untuk memajukan industri kreatif di Butta Turatea,” harap Hamsiah Iksan yang didampingi Oleh Wakil Ketua Dekranasda Jeneponto Hj. Salmawati Paris.

Reporter : Firman

News Feed