oleh

Anggota DPRD Luwu Sulaeman Ishak Lakukan Reses Serap Aspirasi Masyarakat

LUWU-Anggota DPRD Kabupaten Luwu fraksi PKS, Sulaiman Ishak bersama Anggota DPRD Luwu Wahyu Napeng melakukan reses dalam rangka
menyerap aspirasi masyarakat di Dapilnya. Pelaksanaan reses dilakukan di kantor Lurah Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan, Kamis (08/10/2020).

Hadir dalam kegiatan reses, Anggota DPRD Kabupaten Luwu, Camat Ponrang Selatan, Sekretaris dinas sosial, Gasmin Ganing, Perwakilan dari Dinas Pertanian, Lurah pattedong dan beberapa Kepala Desa serta masyarakat pattedong dan pattedong selatan.

Kegiatan reses ini adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

Hal ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Kabupaten untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Sulaiman Ishak mengatakan, hari ini kita turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menampung aspirasi dari konstituen.

“Reses ini merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya dalam masa sidang I tahun 2020,” ujarnya

lanjut kata Sulaiman Ishak, yang berbeda dalam reses di masa pandemi Covid-19 ini adalah pesertanya terbatas.

“Kita ikuti protokol kesehatan agar tak mengumpulkan terlalu banyak orang,” imbuhnya

Sulaiman Ishak juga mengatakan, reses hari ini menghasilkan beberapa usulan prioritas dari masyarakat Kecamatan Ponrang Selatan.

“Usulan prioritasnya adalah lapangan kecamatan Ponrang Selatan dan juga fokus pada masalah pertanian yang menjadi aspirasinya,” tutur Anggota Dewan yang khas dengan senyumannya ini.

Ditanyai terkait usulan masyarakat melalui aspirasinya dalam reses yang dikakukannya, ia mengatakan bahwa pelaksanaan reses ini selain menyerap aspirasi juga bertujuan untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Reses ini selain bertemu juga menyerap aspirasi masyarakat. Dan usulan masyarakat dalam reses insya Allah tidak sekadar ditampung melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat.” pungkasnya

(Rezki)

News Feed