oleh

Tim TGC Dinkes Jeneponto Lakukan Swab Test Massal ASN dan Honorer

JENEPONTO – Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan pemeriksan swab test massal di Pemerintahan Kabupaten Jeneponto di tiga SKPD yakni BKPSDM, Bappeda dan Kesbangpol, di ruang pola pannranuata kantor bupati, Kamis, (08/10/2020).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto, Suryanigrat, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan atas intsruksi dari Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

“Saat ini Tim Gerak Cepat (TGC) dinas kesehatan Jeneponto melakukan pengambilan swab sesuai dengan instruksi dari bapak Bupati Jeneponto, melalui surat edaran di masing-masing pimpinan OPD,” katanya kepada media.

Lanjut dikatakan, swab tersebut diikuti sebanyak 114 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di tiga OPD yakni BKPSDM, Bapenda dan Kesbanpol.

“114 ASN dan Honorer di tiga OPD yang berada di lingkup Pemkab Jeneponto, dalam hal ini, BKPSDM, Bapenda dan Kesbanpol,” ungkapnya.

Ningrat menjelaskan selain dari intruksi Bupati, swab tes juga dilakukan sebagai langkah upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dalam tes tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak tujuh tenaga medis.

“Iya ada tujuh orang tenaga medis. Tujuannya dari pengambilan swab ini untuk memutus mata rantai penularan covid-19 Khususnya di pemerintah Kabupaten Jeneponto,” tukasnya.

Kata dia, mengungkapkan bahwa, spesimen tes akan diujikan di laboratorium di kota Makassar. Ia menyebutkan, hasil swab dapat segera diketahui dalam tiga hari ke depan.

“Sampel swab dari hari ini kita akan kirim ke laboratorium di Makassar. Mudah-mudahan dalam waktu tiga hari ke depan, Senin sudah bisa kita sampaikan ke masing-masing OPD yang bersama,” tandasnya.

Reporter : Firman.

News Feed